Genjot Keuangan, PT Taspen Optimalkan Kinerja Anak Usaha

Genjot keuangan, PT Taspen optimalkan kinerja anak usaha

Merdeka.com – Direktur Utama PT Taspen Iqbal Latanro mengatakan, pihaknya akan mengoptimalkan bisnis yang digarap anak-anak usahanya, guna meningkatkan kinerja keuangannya di tahun ini. Salah satunya Taspen Properti dengan membangun gedung hingga hunian bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Misalnya Taspen Properti akan bangun gedung, sedang persiapan pembangunan apartemen ASN dan telah memiliki beberapa kantor yang disewakan ke anak usaha BUMN,” ujar dia dalam acara peringatan ulang tahun Taspen di Jakarta, Minggu (22/4/2018).

Dia menjelaskan, hingga kuartal I 2018, Taspen mencatatkan total aset sebesar Rp 232 triliun, tumbuh 11 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Selain itu, Taspen juga mencatat kenaikan laba secara signifikan pada kuartal I 2018, yakni sebesar 506 persen.

Kuartal I biasanya masih merugi, tapi di kuartal I ini kami sudah catat positif peningkatan laba 506 persen,” kata dia.

Selain itu, lanjut Iqbal, saat ini Taspen juga menggandeng 45 bank dan PT Pos Indonesia sebagai kanal pembayaran pensiun. Adapun saat ini jumlah peserta Taspen mencapai 6,5 juta orang.

Sepanjang tahun 2017 lalu, Taspen mencatat laba sebesar Rp 721 miliar atau tumbuh 191 persen dibandingkan tahun sebelumnya. “Untuk dapat survive sebagai badan usaha, kami butuh pengembangan anak usaha,” tandas dia.

Reporter: Septian Deny

Sumber: Liputan6.com
Sumber = https://m.merdeka.com/uang/genjot-keuangan-pt-taspen-optimalkan-kinerja-anak-usaha.html


Start a Conversation

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Komentar anda akan di moderasi.