Gus Ipul – Mba Puti Bertekad Atasi “Stunting” Di Jatim

Gus Ipul - Mba Puti Bertekad Atasi "Stunting" Di Jatim

“Gizi buruk, mau satu anak atau dua anak, ini adalah masalah kemanusiaan bukan hitung-hitungan statistik,”
Ungkapan terseut dilontarkan oleh Puti Guntur Soekarno sebagai bentuk komitmen dirinya agar kasus stunting atau gizi buruk di beberapa kabupaten di Jawa Timur dapat segera diatasi.

Cucu Proklamator Indonesia itu menawarkan program Keluarga Harapan (PKH) Super yang salah satunya akan memberikan paket nutrisi pangan kepada keluarga miskin dan sangat miskin.

Terlebih lagi, jika ibu-ibu hamil nantinya menerima paket nutrisi tersebut, maka kasus stunting bisa dicegah mulai dari dalam janin.

Selain paket nutrisi, Mbak Puti mengatakan untuk memberikan jaminan kesehatan, keluarga yang belum tercover oleh BPJS maka akan mendapatkan Kartu Jatim Sehat.

Dengan dimilikinya Kartu Jatim Sehat tersebut, masyarakat akan menikmati layanan kesehatan tanpa tolak. Sehingga apapun alasannya, rumah sakit atau Puskesmas tidak berhak untuk menolak pasien yang datang dengan alasan apapun.
Hal tersebut diungkapkan puti saat bersilaturahmi dengan ibu-ibu majelis taklim di Kecamatan Bareng, Jombang.

“Sumber :”http://jatim.tribunnews.com/2018/04/14/tak-ingin-jumlah-anak-stunting-terus-bertambah-gus-ipul-mbak-puti-siapkan-berbagai-program-khusus


Start a Conversation

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Komentar anda akan di moderasi.