KPAI Minta Polisi Usut Tuntas Kasus Kakek Cabuli 6 Bocah

Kakek ZH (60) ditangkap Polda Sumatera Selatan, usai mencabuli sedikitnya enam bocah berusia 5 tahun di Palembang, Sumatera Selatan. Ketua KPAI Sumsel, Romi Afriansyah meminta polisi mengusut tuntas adanya dugaan korban bertambah.

“Kami meminta Polda Sumsel mengusut tuntas kasus pencabulan yang dilakukan oleh kakek ZH. Termasuk adanya korban lain di luar enam korban yang mlaporkan ke Polda. Karena informasinya itu tidak hanya enam korban saja,” terang Romi saat dihubungi, Senin (16/4/2018).

Dikatakan Romi, KPAI sudah menemui keluarga dan korban untuk mengecek psikologis mereka. Termasuk meminta orang tua untuk melaporkan jika ada anak mereka yang menjadi korban kakek paruh baya itu.

Dari hasil investigasi sementara, KPAI mencurigai adanya prilaku menyimpang yang dilakukan kakek ZH. Hal ini merujuk pada usia ZH yang sudah lebih setengah abad ini dan nekat mencabuli bocah seusia cucunya.

“Usia pelaku sudah 60-an, tapi perbuatan itu dia lakukan pada anak kecil dan pasti akan menyebabkan trauma pada korban. Untuk itu kami akan mendampingi untuk pemulihan psikologisnya. Korban saya lihat masih trauma dan ketakutan,” kata Romi.

Kapolda Sumsel, Irjen Zulkarnain menyebut sampai saat ini sudah enam korban yang melapor. Sedangkan ZH ditangkap usai mengancam salah satu orang tua korban menggunakan parang saat mengetahui anaknya jadi korban pencabulan.

“Yang melaporkan ada enam, tapi masih akan kami dalami lagi. Masih diperiksa untuk mencari dugaan adanya korban lain,” kata Zulkarnain.

Bahkan, kasus yang mejerat kakek ZH kini telah dilimpahkan ke Unit PPA Dit Reskrimum Polda Sumsel. Hal ini karena korban merupakan anak dibawah umur dan perbuatan dilakukan dalam waktu bersamaan.

https://m.detik.com/news/berita/d-3973495/kpai-minta-polisi-usut-tuntas-kasus-kakek-cabuli-6-bocah?_ga=2.11826685.831591754.1523845909-2135186421.1522323250

teringat kisah kakek gurun gersang .


Start a Conversation

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Komentar anda akan di moderasi.