Man City Juara Premier League 2017-18

Manchester City akhirnya memastikan gelar Premier League 2017-18. Hal tersebut tak lepas dari hasil yang mereka dan Man United dapatkan pada akhir pekan kemarin.

Man City Juara Premier League 2017-18
Man City berhasil meraih tiga angka saat melawat ke markas Tottenham Hotspur dengan skor 3-1. Gol dari Gabriel Jesus, Ilkay Gundogan, dan Raheem Sterling hanya mampu dibalas sekali oleh Christian Eriksen.

Tambahan tiga angka membuat Man City hanya butuh satu kemenangan lagi untuk memastikan gelar juara. Atau bisa langsung menjadi raja Premier League, dengan catatan Man United kalah dari West Bromwich Albion.

Benar saja, Man United yang berhasil menunda pesta juara Man City pada akhir pekan lalu ditaklukan West Brom di Old Trafford. Anak-anak asuh Jose Mourinho tersebut kalah 0-1 lewat gol Jay Rodriguez.

Man City Juara Premier League 2017-18
Dengan hasil tersebut, raihan poin Man City tak mungkin lagi dikejar oleh Man United. Selisih 16 angka tak mungkin lagi terkejar dengan lima pertandingan sisa.

Ini menjadi gelar kelima di kasta sepak bola tertinggi Inggris bagi Man City. Untuk era Premier League, gelar di musim ini menjadi yang ketiga bagi The Citizens setelah sebelumnya berhasil juara pada 2011-12 dan 2013-14.


Start a Conversation

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Komentar anda akan di moderasi.