Terungkap, Fitur Utama S 500 Rusia Dapat Melintasi Zona Luar Angkasa

Meskipun sebagian besar karakteristik teknis terbaru dari sistem tetap rahasia tetapi dengan datangnya hari pertahanan udara Rusia masih mampu menjelaskan beberapa fitur utama dari mereka.

S500 akan berada di bagian atas sistem pertahanan udara berlapis Rusia yang diharapkan akan melibatkan target di ketinggian lebih dari 60 mil untuk mencapai target yang jauh dari jangkauan sistem pertahanan rudal yang ada.

Ketinggian di atas 60 mil adalah zona yang mendekati ruang di mana mayoritas satelit militer asing sekarang mengorbit planet kita.

Menurut informasi yang tersedia untuk umum, sistem prometi S500 akan menampilkan rudal jarak jauh 40M6 yang mampu mencapai target hingga 250 mil atau sekitar 400 kilimeter jauhnya. Karena sistem radar berbasis darat tidak akan berguna di luar angkasa, misil rudal 40M6 akan berbeda dari semua misil yang ada.

Prometi atau prometius S500 diharapkan mampu mendeteksi dan secara bersamaan menyerang hingga 10 rudal balistik yang terbang dengan kecepatan lebih dari 4 mil / detik.

Hulu ledak independen akan mencari taget dan menemukannya, sebuah rudal 9 meter padat 9 meter yang padat dengan 9 kecepatan mach mampu mencapai target pada 15,6 mach.Rudal 40M6 membawa hulu ledak fragmentasi dengan akurasi 95%, sementara sistem pertahanan yang dibangun di sekitar radar serbaguna yang dirancang untuk mengunci dan melacak semua jenis target. S500 akan menampilkan sejumlah sistem radar khusus yang mampu mengidentifikasi empat jenis pesawat – pesawat terbang, helikopter, pesawat tanpa awak dan rudal.

S500 adalah satu-satunya sistem pertahanan udara yang mampu mencegah target hipersonik. Menurut Menteri Pertahanan Rusia, resimen pertama S500 dijadwalkan untuk memasuki layanan di sekitar Moskow dan Rusia Tengah pada tahun 2020.


Start a Conversation

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Komentar anda akan di moderasi.