Chelsea Raih Gelar Piala FA

Chelsea berhasil menutup musim 2017-18 dengan gelar Piala FA setelah mengalahkan Manchester United dengan skor 1-0, Sabtu (19/5) di Wembley Stadium. Hasil tersebut membuat Man United gagal meraih satu pun gelar pada musim ini.

Chelsea Raih Gelar Piala FA
Gelar ini menjadi yang kedelapan bagi Chelsea sepanjang sejarah mereka, dimana jumlah tersebut menyamai jumlah milik Tottenham Hotspur. Terakhir kali The Blues menjuarain turnamen tertua di dunia ini terjadi pada 2012 silam.

Kemenangan ini merupakan bukti Chelsea yang mampu bangkit dari hasil yang mereka raih tahun lalu. Pada Piala FA 2016-17, Chelsea harus puas meraih runner-up setelah dikalahkan Arsenal di babak final.

Sementara itu, kekalahan dari Chelsea membuat Jose Mourinho merasakan untuk pertama kalinya menjadi runner-up di partai final selama berkarier di Inggris. Sebelumnya, Mourinho berhasil menyapu bersih lima laga final yang pernah dia jalani, tanpa menghitung Community Shield.

Gol tunggal Eden Hazard dari titik penalti cukup bagi Chelsea untuk meraih Piala FA. Hasil ini akan membuat mereka kembali ke Wembley Stadium pada Agustus mendatang untuk berlaga di Community Shield kontra juara Premier League 2017-18, Manchester City.


Start a Conversation

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Komentar anda akan di moderasi.