Inter Milan Lolos Ke Liga Champions Di Pekan Terakhir Serie A

Inter Milan akhirnya memastikan diri kembali berlaga di Liga Champions. Hal tersebut terjadi setelah mereka sukses mengalahkan Lazio dengan skor 3-2 di Stadion Olimpico, Senin (21/5) dini hari WIB.

Inter Milan Lolos ke Liga Champions di Pekan Terakhir Serie A
Kemenangan ini membuat Inter kembali berlaga di Liga Champions, setelah absen beberapa tahun. Terakhir kali I Nerazurri tampil di kasta tertinggi kompetisi Eropa tersebut terjadi pada 2011-12.

Sebelum laga tersebut, Lazio sejatinya lebih diunggulkan untuk bisa tampil di Liga Champions musim depan. Pasalnya, Lazio yang berada di posisi keempat memiliki keunggulan tiga angka dari Inter dan hanya butuh hasil imbang.

Akan tetapi mereka gagal meraih angka pada laga tersebut. Di klasemen akhir, jumlah angka Lazio dan Inter adalah sama, yakni 72 angka. Di Serie A, jika ada tim yang memiliki jumlah poin sama, yang dilihat terlebih dulu adalah head-to-head kedua tim tersebut, bukan selisih gol.

Dalam hal ini, Inter lebih unggul karena berhasil memenangi laga di kandang Lazio. Sementara saat pertandingan digelar di markas Inter, kedua tim bermain imbang.

Lazio sebenarnya berhasil unggul 2-1 pada jeda babak pertama berkat gol bunuh diri Ivan Perisic dan Filipe Anderson. Sementar Inter mencetak gol dari Danillo D’Ambrosio. Pada babak kedua, Inter berhasil mencetak dua gol melalui Mauro Icardi dan Matias Vecino.


Start a Conversation

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Komentar anda akan di moderasi.