Kang Hasan Jamin Kesehatan Warga Dengan Kartu Cageur

Bogor, TB Hasanuddin dan Anton Charlian adalah calon Gubernur Jabar yang mungkin masyarakat Jabar belum banyak yang mengenalnya, Dalam usahanya mempromosikan programnya.
Kang Hasan, nama panggilan TB Hasanuddin, menenalkan kepada masyarakat Jabar tentang pentingnya kesehatan, melihat masih adanya warga Jabar yang kurang mendapatkan pelayanan kesehatan, kang Hasan meluncurkan Kartu Jabar Cageur.

Untuk melayani kesehatan masyarakat Jabar, Cagub Jabar nomor urut 2 ini mengandalkan Kartu Jabar Cageur. Kartu itu nantinya akan digunakan untuk memudahkan warga dalam mendapatkan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat yang kurang mamapu.
Saat menyapa warga Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Kang Hasan mengatakan warga tak perlu resah lagi.
“Jangan sampai orang yang sudah jelas tidak mampu, masih ditanyakan surat keterangan tidak mampu,” ungkapnya, Sabtu (19/5/2018).

Dengan memiliki kartu tersebut, Kang Hasan menambahkan masyarakat tidak akan dipersulit lagi, apalagi harus melalui proses administrasi yang berbelit-belit.
Warga cukup datang ke Puskesmas atau Rumah Sakit terdekat, kemudian menunjukkan Kartu Jabar Cageur dan langsung memperoleh pelayanan kesehatan dengan baik.
“Kartu Jabar Cageur, akan melayani berobat dari mulai sakit ringan, hingga penyakit berat seperti operasi Jantung, rakyat harus kita sehatkan hingga Rumah Sakit rujukan provinsi,” tegasnya
Kang Hasan sangat optimis lewat anggaran daerah yang dimiliki Provinsi Jawa Barat yang cukup, pelayanan kesehatan gratis ini bisa diwujudkan. Karena saat ini, yang dibutuhkan adalah ketegasan seorang pemimpin dalam menjalankan amanah ini.
“Sudahlah, yang terpenting rakyat bisa berobat dengan mudah dan dilayani dengan baik,” tegasnya.
Bukan hanya pelayanan kesehatan, melalui Jabar Cageur, Kang Hasan juga rencananya akan membangun empat rumah sakit rujukan provinsi, yang tersebar di wilayah strategis yang menjangkau seluruh masyarakat Jawa Barat.
Yang disertai peningkatan fasilitas kesehatan di daerah tersebut, diantaranya fasilitas ruang rawat inap bagi 1050 puskesmas yang tersebar di berbagai daerah di Jawa Barat dan penugasan dokter spesialis ke daerah pelosok.
Mendengar penjelasan Kang Hasan yang amblang, salah satu warga Cibuluh, Dimyati mengatakan, program Jabar Cageur ini merupakan solusi bagus dalam mempermudah akses masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

Pria paruh baya itu berharap, Kang Hasan mampu merealisasikan programnya dengan baik dan amanah jika dirinya terpilih nanti.
“Program Jabar Cageur cukup bagus, sesuai dengan kebutuhan masyarakat, yang memang selama ini untuk berobat kadang sulit, yamg penting masyarakat tidak susah lah,” harapnya.
Dan sebelum meninggalkan warga, Kang Hasan sempat menerima aspirasi warga dan berdiskusi terkait realisasi berbagai program Kang Hasan yang akan digulirkan, mulai dari pendidikan, kesehatan, hingga lapangan kerja.

“Sumber :”http://nusantara.rmol.co/read/2018/05/19/340584/Kang-Hasan-Jamin-Kesehatan-Warga-Dengan-Kartu-Cageur-


Start a Conversation

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Komentar anda akan di moderasi.