Komnas HAM Tak Setuju TNI Tangani Terorisme, Mabes: Silakan Saja

Magelang – TNI menyatakan kesiapannya untuk turut andil dalam penanganan terorisme. Terkait ketidaksetujuan Komnas HAM jika TNI dilibatkan dalam penanganan terorisme, Mabes TNI mempersilakan hal tersebut dibicarakan lagi.

“Silakan saja dibicarakan. Secara institusi kami siap (dilibatkan dalam penanganan terorisme),” ujar Kapuspen TNI, Mayjen (TNI) M Sabrar Fadhilah, saat mendampingi kunjungan Panglima TNI di Akmil Magelang, Selasa (15/5/2018).

Fadhilah mengatakan, Panglima TNI sudah sering menyampaikan bahwa TNI tidak dalam posisi menekan untuk penanganan tindak terorisme.

“Tapi kita dalam posisi memberikan masukan. Kami (TNI) memiliki kemampuan untuk membantu baik tahap pencegahan maupun penindakan,” imbuhnya.

Baca juga: Komnas HAM Tak Setuju Pelibatan TNI Diatur di UU Terorisme

Disebutkannya, TNI memiliki struktur yang tertata mulai dari teritorial, intelijen serta pasukan-pasukan lainnya. Semua itu bisa dijadikan kekuatan dan kemampuan untuk membantu pencegahan terorisme.

“Penanganan terorisme jangan hanya selalu dalam hal penindakan. Aksi terorisme itu kan didahului tahapan prolog dan kami (punya) kemampuan teritorial dan intelijen. Kenapa tidak disinergikan untuk terus berikan kontribusi dalam hal penanganan terorisme,” urainya.

Sejauh ini, menurut MS Fadhilah, koordinasi TNI dengan pihak lainnya sudah berjalan tanpa kendala. “Koordinasi antara TNI dengan pihak-pihak terkait sudah berjalan. Sekali lagi, kami tidak dalam posisi menekan tapi memberikan masukan,” katanya.

https://m.detik.com/news/berita-jawa-tengah/d-4021807/komnas-ham-tak-setuju-tni-tangani-terorisme-mabes-silakan-saja

Wow, dari Sisi bawah dibully, diatas disemprit, dari luar juga. :

Kalo kena BOM telunjuk ngarah semua ke Aparat


Start a Conversation

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Komentar anda akan di moderasi.