Rabu Gaul Di Balikpapan Rusmadi-Safaruddin Apresiasi Film Anak Negeri

Balik papan, Rabu malam dimanfaatkan pasangan Rusmadi – Safaruddin untuk bersantai menikmati malam dan berjalan-jalandi Balikpapan, untuk menonton Film Salirang.
Kekompkan mereka terlihat dengan ngenakan kaus hitam bertuliskan Silariang di salah satu pusat perbelanjaan besar di kota minyak. Sesaat kehadiran mereka menyedot perhatian pengunjung.

Para pengunjung yang melihat mereka langsung minta berfotoa bersama. Keduanya berencana melewatkan malam dengan menonton salah satu film tanah air berjudul Silariang garapan Wisnu Adi.
Calon Gubernur Rusmadi wongso usai menonton film tersebut mengatakan, siapa lagi yang mengapresiasi film buatan anak negeri kecuali penduduknya.
“Banyak muatan lokal, khususnya nilai-nilai budaya yang bisa diambil. Bagi peradaban tentu tak lepas dari nilai-nilai budaya itu sendiri,” kata Rusmadi, Rabu (17/1/2018).

Calon Wakil Gubernur Kaltim Safaruddin juga mengatakan, upaya pelestarian kebudayaan dengan menggunakan saluran film sangat bergantung pada kreatifitas anak-anak muda di suatu daerah.
“Sudah barang tentu anak-anak Muda Kaltim bergerak membuat film seperti ini. Kita ada di masa industri kreatif menjadi barang mahal ke depan,” kata Safaruddin.
Kepada para generasai muda, Safaruddin memiliki harapan, ke depan ada anak muda yang tertantang menggarap sebuah film yang memiliki konten pelestarian adat dan kebudayaan yang kuat.
“Tentunya jika kami berdua terpilih (Rusmadi-Safaruddin) tentu kita akan suport anak-anak muda berbakat. Dengan mengembang misi pelestarian budaya dan seni,” ungkapnya.

Film Silariang itu berkisah tentang cinta dua anak manusia bernama Yusuf (Bisma Karisma) dan Zulaikha (Andania Suri). Kisah cinta yang berujung dengan kimpoi lari, perasaan cinta di antara keduanya tulus namun ada tembok besar yang menghalangi di antara keduanya. Atas nama cinta, mereka memutuskan ‘kimpoi lari’ setelah tak direstui ibu Zulaikha, Puang Rabiah (Dewi Irawan).

“Sumber :”http://kaltim.tribunnews.com/2018/01/18/rabu-gaul-di-balikpapan-rusmadi-safaruddin-apresiasi-film-anak-negeri


Start a Conversation

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Komentar anda akan di moderasi.