Resmi, Arsenal Tunjuk Unai Emery Gantikan Wenger

Arsenal akhirnya merekrut Unai Emery sebagai manajer baru. Dia menggantikan Arsene Wenger yang mundur pada akhir musim lalu.

Direkrutnya Emery sebenarnya cukup mengejutkan. Pasalnya, The Gunners sebelumnya diisukan akan merekrut mantan pemainnya, Mikel Arteta.

Resmi, Arsenal Tunjuk Unai Emery Gantikan Wenger

Namun, Arsenal akhirnya memilih Emery karena dianggap lebih berpengalaman. Ia juga sukses menangani klub raksasa Prancis, PSG.

“Emery punya rekor yang sangat sukses sepanjang kariernya. Ia juga punya kemampuan untuk mengembangkan pemain muda,” ujar CEO Arsenal, Ivan Gazidis seperti dilansir Evening Standard.

“Emery punya gaya bermain yang menarik, progresif, yang sesuai dengan karakter Arsenal. Ia sangat ideal untuk membawa klub ini maju,” ujarnya menambahkan.

Bukan Mendadak

Gazidis menyebut pemilihan Emery tidak dilakukan secara mendadak. Manajemen telah membandingkannya dengan beberapa calon lain.

“Kami melakukan pemeriksaan latar belakang, analisis video, dan juga wawancara dengan semua calon manajer. Namun Emery yang kami anggap paling cocok di sini,” ujarnya menambahkan.

Pemilik Arsenal, Stan Kroenke juga menyebut Emery sebagai manajer juara. “Dia orang yang tepat untuk pekerjaan ini dan sesuai dengan keinginan fans.”

Ambisi Besar

Bergabung ke Arsenal membuat Emery bangga. Manajer asal Spanyol itu percaya bisa membuktikan kualitasnya.

“Saya sudah bertemu semua petinggi Arsenal. Klub ini punya ambisi besar,” ujarnya.


Start a Conversation

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Komentar anda akan di moderasi.