Angka Kecelakaan Turun, Polri Tetap Himbau Keselamatan Para Pemudik

Angka Kecelakaan Turun, Polri Tetap Himbau Keselamatan Para Pemudik

Hingga H-6 Lebaran tercatat telah ada 318 kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan 69 korban meninggal dunia. Angka tersebut dinilai mengalami penurunan dibanding periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Hal tersebut berdasarkan keterangan yang diberikan oleh Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Pol Setyo Wasisto pada Minggu (10/06).

Sejauh ini telah ada penurunan hingga 65 persen pada angka kecelakaan. Pada tahun lalu, kecelakaan mencapai 919 kejadian. 

Sedangkan, untuk korban jiwa juga terjadi penurunan hingga 77 persen, dimana pada tahun sebelumnya terdapat 297 korban meninggal dunia. 

Menurut catatan pihak kepolisian, penyebab kecelakaan kali ini didominasi oleh kurangnya kewaspadaan pengendaraan soal lalu lintas dari arah depan. 

Untuk itu, polisi pun mengimbau pemudik untuk lebih berhati-hati lagi. Kita harus ingat bahwa keselamatan merupakan faktor terpenting dalam perjalanan mudik.

Terdapat beberapa hal penting yang perlu diperhatika oleh para pemudik agar selamat sampai tujuan, diantaranya, setiap pemudik perlu memperhatikan dan menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat. 

Kemudian, perlu dilakukan pengecekan terhadap kondisi kendaraan, serta wajib mengetahui daerah-daerah rawan kecelakaan.

Dengan beberapa tips tersebut, semoga perjalanan mudik pada Lebaran 2018 ini bisa berjalan lancar, selamat, dan tanpa gangguan apapun.


Start a Conversation

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Komentar anda akan di moderasi.