DPRD DKI Kembali Kritik Anies-Sandi Dalam Penataan Tanah Abang

Liputan6.com, Jakarta – Berbagai harapan dan doa terus mengalir pada perayaan HUT ke-491 DKI Jakarta hari ini. Salah satu harapan datang dari Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi. Pras berharap DPRD dilibatkan saat pemprov akan mengambil kebijakan.

“Jangan punya kebijakan berpikirnya sendiri. Kalau bisa pemda dan DPRD berembuk dong,” kata Pras di Gedung DPRD DKI, Jumat (22/6/2018).

BACA JUGA
Pasca Kebakaran di Area PRJ, Anies Minta Pengelola Lebih Hati-Hati
Anies: Tidak Ada Target dalam Pengumpulan Zakat Warga Jakarta
Anggota DPRD DKI: Ramadan Bukan Alasan Tanah Abang Kian Semrawut
Ia mencontohkan dalam kasus Tanah Abang, Kalijodo dan reklamasi. Dalam merumuskan kebijakan tersebut, menurut Pras, Pemprov DKI tanpa koordinasi dengan DPRD DKI.

“Misal Tanah Abang, lihat sekarang, apakah harus dibiarkan? Terus kayak Kalijodo sudah baik, sekarang PKL enggak karuan, tenda-tenda tuh. Coba dilihat di sana, kembali lagi ke habitatnya, kan susah juga. Apalagi ke depan ada Asian Games,” tegas Pras.

Menurut politikus PDI-Perjuangan itu, kritikan dan harapannya ini bukan berarti ia belum move on dari kebijakan Pemprov DKI sebelumnya, melainkan sebagai masukan untuk meneruskan kebijakan yang sudah baik.

“Di hari ulang tahun ke-491 ini mohon kiranya Pak Gub dan Wagub ayolah berembuk kalau mau mengerjakan sesuatu. Dengan anggaran besar ini harus maksimal untuk kepentingan rakyat. Karena bukan apa apa, sekali lagi bukan karena saya nggak move on, tapi kita lihat yang baik ayo dong terusin. Jangan yang sudah baik jadi nggak benar,” tandas Ketua DPRD DKI itu.

https://m.liputan6.com/news/read/3566790/dprd-dki-kembali-kritik-anies-sandi-dalam-penataan-tanah-abang


Start a Conversation

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Komentar anda akan di moderasi.