Gerindra Galang Dana,PKS: Prabowo Jujur Tak Punya Uang

TEMPO.CO, Jakarta – Ketua Dewan Pengurus Pusat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera mengomentari aksi galang dana alias crowdfunding yang dilakukan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Menurut Mardani, aksi itu merupakan bentuk kejujuran Prabowo perihal kondisi finansialnya.

“Menurut saya, Pak Prabowo sedang jujur tidak punya uang,” kata Mardani di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Jumat, 22 Juni 2018.

Prabowo Subianto secara terbuka meminta sumbangan dana kepada para kader dan simpatisannya untuk membantu operasional Gerindra dalam mengikuti pemilihan kepala daerah serentak 2018. Permintaan itu disampaikan melalui video berdurasi hampir 20 menit yang diunggah di akun Facebook Prabowo Subianto. Prabowo menamai aksi itu program Galang Perjuangan.

Menurut Mardani, kekalahan dalam dua kali pemilihan presiden yang dialami Prabowo pada 2009 dan 2014 memang membuatnya kehabisan dana. Anggota Komisi Pemerintahan Dewan Perwakilan Rakyat ini pun mengimbau siapa pun yang ingin mendukung Prabowo menyumbang dana.

“Dua kali maju pilpres dan kalah itu habis-habisan. Pak Prabowo jujur, dan bagi siapa pun yang ingin memilih Pak Prabowo, bantulah,” ujarnya.

Mardani mengapresiasi Prabowo sebagai orang yang kreatif lantaran melakukan penggalangan dana. Kata dia, semakin banyak dana yang terkumpul menunjukkan partisipasi publik kian tinggi. Menurut dia, dengan dukungan publik, Prabowo tak akan tersandera dengan kepentingan pemberi dana yang lain, semisal pihak swasta.

“Baiknya pemimpin jujur seperti Pak Prabowo, sehingga nanti bukan para cukong yang membantu, tapi rakyat,” katanya.

Baca juga: Kalah Survei, Prabowo Bakal Blusukan Lagi di Jawa Barat

Mardani pun mengklaim PKS, yang juga sekutu politik Gerindra di beberapa pilkada, sudah memiliki program serupa, yakni Gerakan Lima Ribu. Dia menampik gerakan Galang Perjuangan ini meniru public funding yang pernah dilakukan Joko Widodo dalam pemilihan presiden 2014.

Namun, Mardani melanjutkan, pada intinya dia berpendapat gerakan pendanaan publik seperti yang dilakukan Prabowo ini merupakan program yang bagus. “Bagus itu, lama-lama akan menunjukkan low-cost politic. Itu akan menghasilkan pemimpin yang tidak tersandera cukong-cukong,” ujarnya.

https://nasional.tempo.co/read/1099977/gerindra-galang-dana-pks-prabowo-jujur-tak-punya-uang

Ada yang bilang rakyat susah, rakyat miskin, rakyat pengangguran,ekonomi rakyat lesu.
Tapi Minta sumbangan dari rakyat.
Dimana pikirannya, minta sumbangan dari rakyat yang kesusahan??

Ada yang mengatakan agar rakyat menerima uang suap dan sembako dari Paslon.
Tapi disaat presiden Jokowi kasi sembako ke rakyat malah pada protes..

Kagak bisa mikir lagi mungkin ya


Start a Conversation

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Komentar anda akan di moderasi.