Luar Biasa Inilah Kehebatan TNI Dibandingkan Tentara Israel Dan Korut

Luar biasa inilah kekuatan yang dimiliki Tentara Nasional Indonesia. Kekuatan militer Indonesia itu telah mendunia. Bahkan wow dapat kita bilang kekuatan TNI berada diurutan 15 besar. Luar biasa!

Tentu saja kita patut berbangga. Dengan prestasi TNI yang mampu mengukir catatan positif sehingga mampu berada terdepan dalam urutan kekuatan dan prestasi.

Tidak saja personel TNI yang mampu memberikan catatan penting dan sejarah bagi dunia. Namun TNI selama ini berada bersama rakyat Indonesia dan selalu ada di hati masyarakat Indonesia.

Militer Indonesia berhasil melewati Israel dan Korut serta terkuat diantara sejumlah negara ASEAN.

Situs Global Firepower kembali merilis peringkat kekuatan militer negara-negara di dunia. Dalam peringkat terbaru itu, kekuatan militer Indonesia masuk dalam daftar 15 besar dunia.

Seperti disitir Sindonews, Rabu (20/6/2018), Indonesia berada di peringkat 15, turun satu peringkat dari tahun lalu. Namun peringkat ini di atas sejumlah negara ASEAN seperti Vietnam (20), Thailand (27), Myanmar (35), Malaysia (44), Filipina (52), dan Singapura (67).

Tidak hanya itu, peringkat Indonesia juga lebih baik dari Israel (16) dan Korea Utara (18) serta Australia (21). 

Dalam menyusun peringkat kekuatan militer negara-negara di dunia, situs Global Firepower Index memasukkan unsur jumlah personil militer, pesawat tempur, tank, hingga total aset angkatan laut. Situs ini juga memasukkan anggaran pertahanan.

Dalam catatan Global Firepower Index, militer Indonesia mempunyai personil militer sebesar 975.750, memiliki 39 pesawat tempur, 418 tank, dan total aset angkatan laut mencapai 221 dengan anggaran pertahanan mencapai USD 6,9 miliar.

Sementara itu, untuk tiga besar negara kekuatan militer di dunia, Amerika Serikat (AS) berada pada puncak daftar diikuti Rusia (2) dan China (3). Sementara itu, berturut-turut di bawah ketiganya adalah India (4), Prancis (5), Inggris (6), Korea Selatan (7), Jepang (8), Turki (9) dan Jerman (10).

Link : https://international.sindonews.com/read/1315010/40/terkuat-di-asean-militer-indonesia-di-atas-korut-dan-israel-1529499629


Start a Conversation

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Komentar anda akan di moderasi.