Menteri Perhubungan Minta Maaf Soal Macet Akibat One Way Dan Contraflow Di Tol

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPAYUNG- Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyampaikan permintaan maaf terkait keluhan para pengemudi dari Jakarta menuju Cikampek dan Bekasi yang terjebak di Tol Cikampek akibat diterapkannya sistem satu arah (one way) di tol tersebut.

“Saya secara pribadi minta maaf. Kami akan coba sosialisasikan kemungkinan-kemungkinan rekayasa lalin (lalu lintas) yang akan dilakukan,” kata Menhub Budi di Terminal Kampung Rambutan dalam menyambut arus balik pemudik, Selasa, (19/6/2018).

Meski demikian, pihaknya sudah memberikan penjelasan terkait apa yang dilakukan di Tol Cikampek, yaitu pemberlakuan sistem contraflow dan juga one way.

Sebenarnya pemerintah sudah memberikan penjelasan bahwa ada rekayasa yang akan kita lakukan, satu yakni contraflow, dan kedua itu one way,” ujarnya.

Seperti diketahui, PT Jasamarga Cabang Tol Jakarta-Cikampek melalui dekresi pihak kepolisian sebelumnya melakukan rekayasa lalu lintas dengan sistem satu arah atau one way arah Jakarta, pada arus balik, Senin (18/6/2018) malam sampai Selasa (19/6/2018) pagi.

Adapun hal tersebut dilakukan pengelola ruas tol untuk mengurai kepadatan kendaraan pemudik dari arah Cikampek menuju Jakarta mulai dari KM 65 hingga KM 01 Halim, terhitung sejak pukul 22.20 hingga 06.00 WIB.

http://jakarta.tribunnews.com/2018/06/20/menteri-perhubungan-minta-maaf-soal-macet-akibat-one-way-dan-contraflow-di-tol-cikampek

Semoga yg mudik dan yg ga mudik diberikan kesabaran


Start a Conversation

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Komentar anda akan di moderasi.