Nyaleg Dari PDIP? Begini Tanggapan Tina Toon

jpnn.com, JAKARTA – Mantan penyanyi cilik Tina Toon meramaikan Pemilihan umum legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

Bukan sebagai pengisi acara, melainkan maju sebagai salah satu kandidat wakil rakyat.

Hal ini dibenarkan oleh Tina yang mengaku telah lama aktif dalam organisasi dan sibuk memerhatikan pergerakan politik di Indonesia.

Keluarga yang banyak terjun di bidang politik menjadi salah satu alasannya. Gadis keturunan Tionghoa ini semakin termotivasi untuk memajukan bangsa lewat kontribusinya di politik.

“Aku sih sambil belajar. Intinya sebagai anak muda generasi milenial nggak apatis sama pendidikan, sosialisasi dan komunikasi politik serta ikut berjuang dan berkontribusi untuk bangsa sesuai dengan kemampuan,” ujar Tina seperti dilansir dari Jawapos.com.

Lalu partai mana yang Tina pilih untuk menyampaikan aspirasinya? Tersiar kabar pelantun lagu Bolo Bolo ini telah menjatuhkan pilihannya ke PDIP.

Terkait pertanyaan itu, mantan artis cilik ini berjanji akan membeberkan alasan pemilihan partai dan lebih jelasnya jika sudah lolos pemilihan.

“Untuk tanggapan nyaleg dan partai, nanti kalau memang sudah pasti dan lulus tes dan lain-lain, nanti aku update lagi ya, yang penting adalah menghadapi tahun politik ini aku bisa partisipasi dan mengajak anak muda untuk ikut mengawal pemerintahan juga,” tukasnya.(yln/JPC/jpnn)

https://m.jpnn.com/amp/news/nyaleg-dari-pdip-begini-tanggapan-tina-toon

Tina Toon soal Jadi Caleg PDIP: Aku Ikut Kawal Pemerintahan

Jakarta, CNN Indonesia — Mantan penyanyi cilik Agustina Hermanto alias Tina Toon mencalonkan diri sebagai anggota legislatif DPRD DKI Jakarta lewat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Ia melangkahkan kaki ke dunia politik lantaran ingin ikut mengawal pemerintahan Indonesia.

“Yang penting adalah menghadapi tahun politik ini aku bisa partisipasi dan mengajak anak muda untuk ikut mengawal pemerintahan,” kata Tina Toon kepada CNNIndonesia.com melalui pesan singkat, Kamis (21/6).

Tina melanjutkan, “Pun kalau aku nyaleg, maju atau tidak, jadi atau tidak, aku tetap bisa membantu dan dukung banyak orang dengan tenaga, pikiran, pendidikan dan pengalaman yang aku punya.”

Lihat juga: Tina Toon Nyaleg di Jakarta Lewat PDIP

Musisi kelahiran Jakarta ini enggan menjelaskan lebih lanjut ketika ditanya mengenai pencalonan legislatif. Ia hanya mengaku saat ini masih menjalani tes internal PDIP.

Meski demikian, ia mengatakan selama ini aktif mengikuti organisasi dan tertarik di bidang politik. Bahkan, perempuan kelahiran 20 Agustus 1993 ini menyebut ada beberapa keluarganya yang berkontribusi di bidang politik.

Tina Toon mengatakan saat ini masih belajar tentang politik. Lulusan Universitas Bina Nusantara ini mengaku ingin menjadi anak muda yang tidak apatis terhadap politik.

Lihat juga: Ariana Grande dan Kekasih Tinggal Bareng di Apartemen Rp225 M

“Ikut berjuang dan berkontribusi untuk bangsa dan negara sesuai dengan kemampuan kita,” ujarnya.

Kabar pencalonan legislatif Tina Toon disampaikan oleh Politikus PDIP Presetyo Edi Marsudi. Pelantun lagu Bolo-Bolo ini akan bertarung di Daerah Pemilihan 2 Jakarta.

“Dapilnya Kelapa Gading, Jakarta Utara, dengan wilayah pemilihan; Kepulauan Seribu, Koja, Cilincing, dan Kelapa Gading,” kata Prasetyo yang juga Ketua DPRD DKI Jakarta ini, Kamis (21/6).

https://m.cnnindonesia.com/hiburan/20180621180117-234-307868/tina-toon-soal-jadi-caleg-pdip-aku-ikut-kawal-pemerintahan

lulusan binus pastilah bisa membedakan usb ama ups


Start a Conversation

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Komentar anda akan di moderasi.