Olly Dondokambey Penuhi Panggilan Penyidik KPK

RMOL. Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menyambangi kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (6/6).

Bendahara Umum PDIP itu datang pada pukul 09.28 WIB dengan mengenakan kemeja batik serta celana bahan berwarna hitam.

Sebelum masuk ke lobby gedung KPK, Olly mengatakan bahwa dirinya akan diperiksa sebagai saksi terkait dugaan kasus korupsi pengadaan KTP Elektronik (KTP-el) dengan tersangka Irvanto Hendra Pambudi dan Made Oka Masagung.

“Ya kan sudah dijelaskan, Irvanto ya Made Oka),” ujar Olly sambil berjalan.

Sebelumnya, Jurubicara KPK Febri Diansyah memang menyampaikan penyidik telah menjadwalkan pemeriksaan terhadap anggota DPR periode 2009-2014. Namun ia enggan membeberkan siapa saja nama-nama yang dipanggil.

Nama Olly tidak asing dalam kasus ini karena mantan Ketua DPR Setya Novanto yang kala itu masih ditetapkan sebagai tersangka mengungkapkan nama-nama politisi yang ikut menikmati uang kasus mega korupsi yang diduga merugikan negara sebesar Rp 2,3 triliun.

Novanto mengatakan bahwa Olly, Chairuman Harahap, Ganjar Pranowo, Melchias Mekeng, Tamsil Linrung, Puan Maharani dan Pramono Anung masing-masing sebesar 500 ribu dolar AS. [rus]

sumur:
http://rmol.co/amp/2018/06/06/342959/Olly-Dondokambey-Penuhi-Panggilan-Penyidik-KPK-

salah satu orang sakti


Start a Conversation

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Komentar anda akan di moderasi.