Ramai Spanduk ‘Jalan Tol Pak Jokowi’, Gerindra: Menyesatkan!

Jakarta – Aksi dari simpatisan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dilakukan saat musim mudik dengan memasang spanduk bertuliskan ‘Jalan Tol Pak Jokowi’. Gerindra menyebut konten spanduk itu menyesatkan opini publik.

“Spanduk ini bukti bahwa ada opini yang menyesatkan bahwa tol ini kepunyaan Jokowi,” kata anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra, Andre Rosiade kepada wartawan, Senin (11/6/2018).

Baca juga: Muncul Spanduk ‘Mudik Libur Lebaran Lancar Berkat Pak JOKOWI’ di Nagreg

Andre mengatakan aksi tersebut tidak tepat karena pembangunan tol berasal dari pajak rakyat. Dia berharap ada tindakan tegas dari PT Jasamarga jika spanduk tersebut dipasang di kawasan sekitar tol.

“Padahal tol dibangun memakai uang rakyat, bukan uang Jokowi pribadi. Bahkan masyarakat yang menggunakan tol juga harus bayar,” jelas dia.

“Kalau itu di depan gerbang tol dan di dalam tol, seharusnya ditertibkan langsung oleh Jasamarga,” imbuh Andre.

Baca juga: KSP: Jokowi Bangun Tol untuk Masyarakat, Semua Boleh Lewat

Dia juga menilai, pemasangan spanduk ini merupakan wujud kepanikan pemerintah lantaran tak mampu menyaingi gerakan #2019GantiPresiden yang makin viral.

“Spanduk-spanduk yang dipasang ini merupakan bentuk panik ‘pihak penguasa’ terhadap semakin viralnya #2019GantiPresiden, sehingga mulai memasang spanduk yang isinya opini yang menyesatkan,” tutur Andre.

Spanduk ‘Jalan Tol Pak Jokowi’ memenuhi linimasa media sosial. Tampak spanduk disebar ke berbagai daerah, khususnya jalan tol untuk arus mudik lebaran.

Baca juga: Ramai Spanduk ‘Jalan Tol Pak Jokowi’, PKS: Itu Tolnya Rakyat!

Spanduk tersebut bertuliskan “Selamat hari raya Idul Fitri 1439 H. Pendukung #2019GantiPresiden, Anda sedang melewati jalan Tol Pak Jokowi.”

Salah satu jalanan yang memasang spanduk tersebut diketahui berada di daerah Semarang, Jawa Tengah. Spanduk berada di antara spanduk iklan lainnya.

https://news.detik.com/berita/d-4063969/ramai-spanduk-jalan-tol-pak-jokowi-gerindra-menyesatkan?_ga=2.207988374.528277666.1528678325-1003649547.1519096890

Hanya logika nasbung goblog aja yg menafsirkan tulisan di spanduk itu sebagai “jalan tol milik Jokowi” atau “dibangun pake uang pribadi Jokowi”. Justru yg menyesatkan adalah tafsir gerindra ini. Tp wajar saja, pasar gerindra memang orang2 goblog yg ga pake otak.

Anak SD juga tahu bahwa yg dimaksud adalah, bahwa pembangunan tol itu terjadi di rezim Jokowi, di mana memang banyak proyek jalan tol diselesaikan, yg jauh melebihi rezim sebelumnya di mana banyak infrastruktur bernilai ratusan trilyun yang mangkrak tak terurus.


Start a Conversation

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Komentar anda akan di moderasi.