Sebut Umat Sepakat Ganti Jokowi, Amien Rais: Kalau Diperpanjang Pembusukan Semakin Pa

Ketua Majelis Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais mengatakan, jika ada persoalan yang timbul di suatu lingkup masyarakat, maka pemimpinnya yang harus bertanggungjawab. Ia menyebut seperti pepatah fish begins to stink at the head (ikan mulai busuk dari kepalanya).

Hal itu disampaikan Amien dalam Tausyiah Kerakyatan #2019IndonesiaPascaJokowi yang digelar oleh Forum Aspirasi Rakyat Indonesia di Kampung Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (9/6/2018).

“Ikan itu proses membusuknya mulai dari kepala, jadi ikan membusuk bukan dari sirip, bukan dari perut, bukan dari ekor, tapi dari kepala. Artinya sederhana, bahwa sebuah kelurahan kemudian anggota masyarakat resah banyak maling dan lain-lain, siapa yang tanggung jawab? Tentu Pak lurahnya,” kata Amien.

Ia melanjutkan jika kecamatan kalau carut marut, tidak ada keamanan, selalu gundah dan risau, yang mesti bertanggung jawab adalah Pak camatnya. “Kemudian juga dalam kota atau kabupaten itu jika terjadi gangguan keamanan, kesejahteraan, kemudian ada perselisihan antara pimpinan, itu adalah tanggung jawab bupati atau walikotanya,” sambungnya.

Lebih lanjut, Amien mengatakan begitupun dengan berbagai persoalan yang terjadi di bangsa Indonesia saat ini. Menurut mantan Ketua MPR itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai penyebabnya.

“Nah kalau negara, maaf ya Pak Jokowi, itu memang panjenengan (kamu) yang menyebabkan kerusakan kita selama ini,” ucap dia.

Karenanya, disebut Amien, umat dan rakyat Indonesia sudah sepakat untuk mengganti Jokowi di Pilpres 2019 mendatang. Sebab jika dilanjutkan, Amien menuding pembusukan yang terjadi semakin parah.

“Jadi kita ini warga negara, kita umat, kita bangsa, itu memang sudah sepakat, jadi kita tidak akan meneruskan kepemimpinan Pak Jokowi ini, karena kalau diperpanjang pembusukan akan semakin parah lagi,” tegas Amien.

Selain Amien Rais, Tausyiah Kerakyatan #2019IndonesiaPascaJokowi ini dihadiri tokoh oposisi dari berbagai kalangan antara lain Fadli Zon, Sugi Nur Raharja alias Gus Nur, Habib Umar Al Hamid, Lieus Sungkharisma, Zeng Wei Jian, Neno Warisman, dan Asma Dewi.

http://www.netralnews.com/news/nasional/read/146050/sebut-umat-sepakat-ganti-jokowiamien-rais-kalau-diperpanjang-pembusukan-semakin-parah

wow…bold statement

hatj hati kepeleset kamu pak tua


Start a Conversation

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Komentar anda akan di moderasi.