Disebut Kinerja Turun Karena Sibuk Pilpres, Ini Pembelaan Sandiaga Uno

Liputan6.com, Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno membantah kesibukan dirinya dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan jelang Pilpres 2019 mendatang membuat kinerjanya turun.

Menurut Sandiaga, saat ini dirinya dan Anies sedang menjalankan tugasnya masing-masing.

BACA JUGA
Sandiaga: Menang We Love Cities 2018 Jadi Modal Besar
Pemprov DKI Copot Kadis Pariwisata dan Kesehatan, Ini Alasannya
Halalbihalal Pegawai Tak Tetap Satpol PP dan Dishub, Ini Janji Sandiaga

“Tentunya itu pengawasan mereka (fraksi di DPRD) karena mereka (PDIP dan Golkar) adalah fraksi yang tidak mendukung kita. Dan saya berterima kasih diingatkan. Tapi semua prioritas saya dan Pak Anies itu untuk di DKI,” ujar Sandiaga di GOR PKP Ciracas, Jakarta Timur, Sabtu (7/7/2018).

Sandiaga yang juga Wakil Dewan Pembina Partai Gerindra ini mencontohkan jika dirinya hari ini lebih memilih menghadiri undangan Halal Bihalal ketimbang ketua umumnya Prabowo Subianto.

“Hari ini di acara yang sama, saya mendatangi Satpol PP, saya dipanggil ke Pak Prabowo, tapi saya karena ada tugas di sini, saya tidak ke sana. Semua tugas, kita jalankan,” paparnya.

Ia juga menjalankan tugasnya soal perparkiran. Begitu pula yang disampaikan oleh fraksi PDIP soal laporan di daerah pemilihannya (dapil).

“Dan untuk Pak Yudistira, tugasnya Pak Yudistira tentang perparkiran, saya jalankan juga. Saya tahu bener posisinya ada di mana karena saya orangnya detail. Yang disampaikan pak Gembong dari PDIP, laporan-laporan dari dapilnya dia di Kebayoran Lama ada mushola yang mau diambil parkirnya, saya tahu. Saya baru kerjakan tadi pagi,” terang dia.

Semua pekerjaan, ditegaskan Sandiaga dikerjakan secara detail. Termasuk, kata dia, lapangan pekerjaan yang meningkat di Ibu Kota.

“Lapangan pekerjaan Alhamdulillah, OK OCE 40.100 sudah tembus hari ini, lapangan kerja sudah,” ucapnya.

Tetapi, Sandiaga mengatakan, yang terus dan akan dilakukan olehnya adalah penciptaan lapangan kerja dan biaya hidup yang terjangkau.

“Kemarin harga stabil, tapi sekarang kita khawatir karena dollar meningkat, dollar meningkat pasti akan harga naik. Jadi pasti kita akan seriuskan,” kata dia.

Begitu pula, kata Sandiaga, soal pendidikan di Jakarta yang belum lama ini berhasil memenangkan Olimpiade Sains.

“Ini menunjukkan bahwa tingkat pendidikan di Jakarta lebih baik. Tapi memang masih banyak PR nya dan kita terima kasih diingatkan,” tuturnya.

Punya Tugas Melekat

Tetapi seharusnya, Sandiaga mengatakan, semuanya melihat jika dirinya dan Anies tetap fokus memimpin Ibu Kota.

“Tapi sama seperti Pak Jokowi, saya juga petugas partai, kalau Pak Anies bukan. Saya petugas partai, saya punya tugas yang melekat kepada saya sebagai petugas partai,” terangnya.

Tetapi meski begitu, Sandiaga menegaskan, sudah izin kepada Prabowo untuk tetap bisa menjalankan tugasnya menjadi wakil gubernur DKI.

“Tapi saya sudah menyatakan ke Pak Prabowo, tidak akan saya meninggalkan tugas-tugas saya di DKI. Kalau memang sudah sampai mengganggu tugas-tugas saya di DKI, tentunya saya akan sampaikan dan buat saya, karena prioritasnya ini (pimpin Ibu Kota), saya akan mundur,” tegas Sandiaga.

Sandiaga pun tidak keberatan jika dirinya dan Anies terus diingatkan untuk tetap dapat fokus bersama memimpin Ibu Kota dengan baik.

https://m.liputan6.com/news/read/3581876/disebut-kinerja-turun-karena-sibuk-pilpres-ini-pembelaan-sandiaga-uno

kan emang titipan wajar sibuk


Start a Conversation

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Komentar anda akan di moderasi.