Jepang Minati Bis Tanpa Supir Buatan Cina

AKURAT.CO, Bis tanpa supir buatan Cina, bernama Apolong kini dilirik oleh Jepang. Apolong adalah hasil kerjasama pengembang Baidu, perusahaan mobil Cina, dan King Long, produsen kendaraan komersial Cina.

“Bis tersebut tidak memiliki kemudi, kursi pengemudi dan rem tetapi memiliki sistem mengemudi otonom Baidu Apollo, yang mampu melihat sekitarnya, memprediksi pergerakan kendaraan dan pejalan kaki, dan merencanakan rute yang dioptimalkan berdasarkan peta definisi tinggi dan kemampuan penginderaan cerdas,” kata Chen Weixiang, wakil CTO King Long.

Awalnya, bis akan digunakan di daerah semi-tertutup dan tertutup, seperti daerah pemandangan, taman industri dan bandara, dengan kecepatan terbatas antara 20 dan 40 km per jam.

Bis yang telah dilakukan uji coba di Fujian dan Chongqing, akan digunakan dalam operasi demonstrasi di Beijing, Xionga, Pingtan, Guangzhou, Shenzhen, dan kota-kota Cina lainnya.

Bis ini juga direncanakan diekspor ke Jepang tahun depan melalui bekerjasama dengan Softbank, anak perusahaan SB Drive Jepang.

Di Jepang, bis ini akan menjadi bis tanpa supir ukuran kecil yang akan melayani Tokyo, dan kota Jepang lainnya di awal 2019.

Bis ini akan diekspor sebanyak 10 buah. Bus ini akan memiliki 14 tempat duduk penumpang di daerah wisata, taman, kampus industri, bandara dan lokasi geo-berpagar lainnya.[]

http://m.akurat.co/id-248841-read-jepang-minati-bis-tanpa-supir-buatan-cina-

yg ngaku punya kitab langit sumber sains udh menghasilkan apa nih?


Start a Conversation

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Komentar anda akan di moderasi.