Mentan Sebut Kenaikan Harga Telur Karena Musim Haji

Malang: Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman menilai, harga telur ayam yang menyentuh harga Rp30 ribu per kilogram bersifat sementara. Menurutnya, kenaikan harga karena bersamaan dengan musim haji.

“Naik sedikit. Sekali-kali naik sedikit lah. Palingan seminggu ini sudah stabil kembali,” katanya saat berkunjung ke Kota Batu, Jawa Timur, Selasa, 17 Juli 2018.

Andi mengungkap, telur ayam dari Indonesia telah diekspor ke sejumlah negara. Bahkan permintaan telur ayam ekspor sangat tinggi.

“Jangan naik dua hari, beritanya satu minggu. Tetapi turun satu bulan enggak ada beritanya. Petani menyayangi ini bangsa. Ketahanan pangan identik dengan ketahanan negara,” pungkasnya.

Direktur Pengolahan dan Pemasaran Hasil Peternakan Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementan Dini Murfiani mengatakan, suplai telur ayam masih terjaga. Namun suplai tersebut terganggu saat Lebaran, yakni para peternak ikut libur.

“Mereka cukup tapi tidak mengantisipasi lonjakan permintaan. Terlambat untuk menambah kapasitasnya. Pasalnya 21 hari baru menetas (waktu ayam bertelur) dan ayam tidak bisa dipaksa sekarang (bertelur),” ujarnya, di Kementerian Perdagangan, Jakarta Pusat, Senin, 16 Juli 2018.
Editor : Lukman Diah Sari

http://jatim.metrotvnews.com/peristiwa/DkqLBV8b-mentan-sebut-kenaikan-harga-telur-karena-musim-haji

Mantab Pak Mentan, Berita baik bagus kayak gini pasti sepi dari Nasbung….

Jadi makin yakin jokowi 2 periode


Start a Conversation

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Komentar anda akan di moderasi.