PKS: Koalisi Lebih Setuju Usung Anies Jadi Capres

PKS: Koalisi Lebih Setuju Usung Anies Jadi Capres

PKS: Koalisi Lebih Setuju Usung Anies Jadi Capres

JAKARTA, KOMPAS.com – Direktur Pencapresan DPP PKS Suhud Alynudin menyatakan partai koalisi menyetujui jika Anies Baswedan maju sebagai calon presiden pada Pemilu 2019, bukan sebagai calon wakil presiden.

“Wacana Anies Baswedan sebagai cawapres Prabowo Subianto sangat kecil kemungkinan terealisasi, partai koalisi lebih setuju untuk mengusung Anies sebagai capres bukan cawapres,” ujar Suhud dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Minggu (8/7/2018), seperti dikutip dari ANTARA.

“Pengorbanan umat dan rakyat jakarta terlalu besar jika Anies hanya cawapres,” lanjutnya.

Baca juga: Sandiaga Klaim Anies Kerja Bagus di Jakarta, sehingga Curi Hati Prabowo

Suhud mengatakan, PKS sendiri telah mengusulkan pasangan Anies-Ahmad Heryawan sebagai opsi yang sangat menjanjikan sebagai pasangan untuk melawan petahana.

“Anies-Aher pasangan yang sangat ideal. Keduanya muda, kepala daerah berprestasi, kompeten, pintar dan religius,” ujarnya.

Menurut dia, Pilpres 2019 membutuhkan figur baru untuk “melawan” Jokowi.

Baca juga: Waketum Gerindra: Tak Mungkin Anies Baswedan Presiden, Itu Berat…

Sebelumnya, Anies Baswedan telah menemui Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto untuk berbicara masalah Pilpres 2019.

Gerindra menyebut seluruh partai koalisi yakni PKS dan PAN setuju jika Anies mendampingi Prabowo Subianto sebagai cawapres.

Partai Keadilan Sejahtera berbeda pendapat dengan Partai Gerindra soal peluang Anies Baswedan pada pemilihan presiden tahun 2019.(Kompas TV)

https://nasional.kompas.com/read/2018/07/09/06235201/pks-koalisi-lebih-setuju-usung-anies-jadi-capres

=======================================

sebelumnya:

Presiden PKS: Lebih Baik Anies Tetap di DKI

Yogyakarta – Presiden PKS Sohibul Iman berpendapat Anies Baswedan sekarang lebih baik fokus sebagai Gubernur DKI, bukan maju ke Pilpres 2019. Kalaupun maju ke Pilpres, Anies disarankan berlaga sebagai capres dan bukan cawapres.

“PKS punya satu sikap khusus Anies, bahwa Anies kita perjuangkan jadi gubernur DKI dengan sebuah perjuangan sangat luar biasa. Karena itu jauh lebih baik Anies tetap di DKI,” kata Sohibul, seusai acara Halal bi Halal Keluarga Besar PKS Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), di Jogja Expo Center, Minggu (8/7/2018).

Baca juga: Gerindra: Anies Temui Prabowo Tanya Restu Maju Pilpres

“Kalaupun Anies harus bertarung di tingkat nasional, PKS memandang itu baik kalau dia jadi capres. Di dalam perpolitikan nasional, seorang Gubernur DKI lebih optimal jadi capres dibanding cawapres,” lanjutnya.

Gerindra menyebut Anies sudah meminta restu ke Prabowo Subianto terkait Pilpres 2019. Sohibul mengingatkan bahwa Gerindra tidak bisa mengajukan pasangan sendiri di Pilpres.

“Kalau nanti Pak Prabowo mengambil Anies, tentu kan Gerindra tak bisa jalan sendiri karena hanya memiliki 13 persen, harus berkoalisi untuk genapi minimal 20 persen suara. Kalau kemudian koalisi dengan kami, tentu PKS memiliki mekanisme internal apakah kita bisa mengajukan Anies sebagai cawapres atau tidak, kan begitu prosesnya. Jadi saya kira semua alternatif nama silakan saja,” papar Sohibul.

Baca juga: Lika-liku Anies: Say No to Pilpres hingga Minta Restu Prabowo

Sebelumnya diberitakan, Anies Baswedan disebut sudah menemui Ketum Gerindra Prabowo Subianto. Anies menghadap Prabowo untuk menanyakan peluang maju diPilpres 2019.

“Pak Anies Baswedan, beliau menemui Pak Prabowo untuk mendapatkan kebijaksanaan apakah diperkenankan maju mengikuti kontestasi di Pilpres,” kata Wakil Ketua Umum DPP Gerindra Ferry Juliantono kepada wartawan setelah mengisi diskusi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (7/7).
(imk/imk)

https://news.detik.com/berita/4104542/presiden-pks-lebih-baik-anies-tetap-di-dki

==============================

make up your mind… anak orang kesian nih bingung jadi maju pa kagak


Start a Conversation

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Komentar anda akan di moderasi.