PKS Larang Anies Matta Promosi Jadi Cawapres Jelang Pilpres 2019

Suara.com – Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mahfudz Siddiq mengatakan partainya melarang Anis Matta sosialisasi sebagai calon presiden atau calon wakil presiden untuk Pemilihan Presiden 2019. Sebab, DPP PKS telah menyodorkan dua nama lain untuk dimajukan sebagai cawapres.

Kedua nama itu yakni Ahmad Heryawan dan Salim Al-Jufri. Mereka dicalonkan menjadi cawapres untuk Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Baca Juga : Status Kasus Presiden PKS Naik Sidik, Polisi Periksa Fahri Hamzah
Dua nama tersebut termasuk dalam daftar 9 nama capres/cawapres PKS yang diputuskan oleh Dewan Majelis Syuro. Nama Anis Matta pun masuk ke dalam 9 nama tersebut, tetapi PKS seolah tidak mau memberikan kesempatan kepada Anis Matta.

Politisi PKS Mahfudz Siddiq membeberkan langkah Anis Matta telah dikunci oleh PKS namun ia enggan memberikan alasan PKS menahan Anis untuk turun dalam pertarungan Pilpres 2019.

“Beliau sendiri sudah dikunci rapat-rapat oleh PKS. Sejak awal Anis Matta dilarang sosialisasi,” kata Mahfudz kepada suara.com, Selasa (17/7/2018).

Ia pun menegaskan bahwa Anis tidak pernah menjagokan siapapun dalam bursa capres-cawapres, karena memang mantan Presiden PKS itu dilarang untuk campur tangan dalam bursa capres-cawapres PKS.

Baca Juga : Fahri Ramalkan PKS ‘Bubar’ Tahun Ini, Kok Bisa?
“Anis Matta tidak pernah menjagokan nama lain. Yang di media sering menjagokan Anies Baswedan setahu saya pak Sohibul Iman dan pak Mardani,” tegasnya.

https://www.suara.com/news/2018/07/17/153904/pks-larang-anies-matta-promosi-jadi-cawapres-jelang-pilpres-2019
hebat ini orang istrinya 2


Start a Conversation

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Komentar anda akan di moderasi.