Puan Akui Cawapres Bagi Jokowi Belum Dikomunikasikan Ke Partai Koalisi

BOGOR, KOMPAS.com – Politisi PDI Perjuangan Puan Maharani mengakui, calon wakil presiden bagi Joko Widodo belum dikomunikasikan dengan partai politik koalisi lainnya.
Menurut Puan, nama cawapres Jokowi itu dihasilkan melalui pertemuan Jokowi dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

“Kan namanya ketemu berdua, ya itu urusan berdua (Jokowi dan Megawati),” ujar Puan saat dijumpai di Istana Presiden Bogor, Senin (9/7/2018).

“Itu (nama cawapres) diskusi antara calon presiden dengan salah satu ketua umum, ya. Jadi, bisa saja itu namanya dari beliau berdua atau bagaimana, saya enggak tahu juga,” lanjut dia.

Saat ditanya apakah nama cawapres tersebut akan dikomunikasikan dengan partai politik koalisi lain, Puan yang masih menjabat sebagai Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan itu menjawab, “mungkin, mungkin.”
Presiden Jokowi sebelumnya mengaku sudah memutuskan siapa cawapres yang akan mendampingi maju pada pemilihan presiden 2019.
Namun, ia belum bersedia menyebutkan nama tersebut kepada publik.
“(cawapres) sudah ada, tinggal diumumin,” kata Jokowi kepada wartawan di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (7/7/2018).

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengaku belum diajak berkomunikasi soal cawapres tersebut.
“Belum, belum,” ujar Airlangga ketika dijumpai di Istana Presiden Bogor, Jawa Barat, Senin.
Airlangga enggan mempermasalahkan sosok cawapres bagi Jokowi tersebut. Golkar memilih menunggu ruang komunikasi itu.
“Enggak nanya-nanya lah. Iya kita tunggu saja,” ujar Airlangga.

https://googleweblight.com/i?u=https://nasional.kompas.com/read/2018/07/09/17583451/puan-akui-cawapres-bagi-jokowi-belum-dikomunikasikan-ke-partai-koalisi&hl=id-ID

Ujung ujungnya puan cawapresnya


Start a Conversation

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Komentar anda akan di moderasi.