Sandi Diskusi Tata Kota Dengan Wali Kota Rotterdam Di Singapura

Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menghadiri World City Summit di Singapura. Sandiaga sempat berdiskusi dengan Wali Kota Rotterdam Ahmed Aboutaleb mengenai peningkatan kerja sama sister city Rotterdam-Jakarta.

Kerja sama antara Rotterdam-Jakarta telah lama dilakukan terkait sister city. Sandiaga mengatakan kehadirannya dalam pertemuan tersebut untuk berkolaborasi dengan kota-kota dunia lainnya.

Baca juga: Program Sister City, Anies Diundang ke Maroko dan Turki

“Kehadiran kami di World City Summit akan mencari bentuk-bentuk kolaborasi antarbanyak kota dalam mengembangkan konsep smart city yang dapat melahirkan entrepreneur muda dan menyediakan lapangan kerja di bidang penataan sumber daya air dan juga peningkatan ekonomi di DKI Jakarta,” kata Sandiaga dalam keterangan tertulis, Senin (9/7/2018).

Pemprov DKI sebelumnya telah menjalin kerja sama dengan Rotterdam dalam rangka pertukaran informasi dan pengetahuan yang melibatkan penataan kota, pengelolaan sampah, dan pembangunan infrastruktur. Sandiaga berharap kehadirannya dapat membawa dampak positif bagi Jakarta.

Baca juga: Bertemu Menlu Jepang, Sandiaga Bahas PT MRT dan Pengelolaan Sampah

“Pertama yang ingin kita lakukan yaitu penyediaan lapangan kerja di DKI, jobs creation,” tutur Sandiaga.

Selain bertemu Wali Kota Rotterdam, Sandiaga juga bertemu dengan Wakil Perdana Menteri Singapura Tharman Shanmugaratnam. Sandiaga akan berada di negara tersebut hingga Selasa (10/7).

Baca juga: Setelah Maroko-Turki, Pagi Ini Anies Terbang ke AS

Esok hari, Sandiaga diagendakan berlari pagi bersama mahasiswa dan alumni dari Lee Kuan Yew School of Public Policy, National University of Singapore (NUS). Kemudian menghadiri beberapa agenda pertemuan di antaranya bersama Wali Kota Medellin, Kolombia.

World Cities Summit diketahui sebagai pertemuan dua tahunan sebagai ajang bagi para pemangku kepentingan kota, pakar, dan industri untuk mengatasi tantangan perkotaan, berbagi solusi, dan menjalin kemitraan untuk menciptakan pembangunan berkelanjutan. (fdu/jbr)

https://m.detik.com/news/berita/d-4106364/sandi-diskusi-tata-kota-dengan-wali-kota-rotterdam-di-singapura

Kita lihat ke depan apa akan ada hasilnya buat dki . Klw sampai 3th ngga ada hasil. Artinya semua hanya halu kisah anak durhaka pandai ngibul. Org tua angkatnya aja di kibuli apalagi warga yg ngga prh ada hutang budi sm org ini wkwkwkwkwkwk. Asik jalan2 trs persetan dgn asian games ya


Start a Conversation

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Komentar anda akan di moderasi.