Selesai Mei 2019, Pemerintahan Presiden Jokowi Berhasil Bangun LRT Di Jabodetabek

Selesai Mei 2019, Pemerintahan Presiden Jokowi Berhasil Bangun LRT di Jabodetabek
Pembangunan infrastruktur pada masa pemerintahan Presiden Joko Widodo menunjukkan hasil yang yang cukup memuaskan. Hampir semuanya sesuai dengan target dan tidak ada yang mangkrak sebagaimana sebelumnya.

Salah satu proyek infrastruktur yang terus dikebut adalah pembangunan Light Rail Transit (LRT) Jabodebek. Pembangunan LRT ini ditujukan untuk menanggulangi kemacetan di Ibukota Jakarta.

Pembangunan LRT tahap I dimulai sejak 9 September 2015 dan ditargetkan akan selesai pada Mei 2019. Hingga saat ini, kemajuan pengerjaan LRT sudah mencapai 34,5%.

BUMN PT. Adhi Karya menjadi kontraktor utama dalam proyek LRT Jabodebek. Kini Adhi Karya tengah mengerjakan proyek LRT Jabodebek Tahap I dengan jurusan Cawang-Dukuh Atas, Cawang-Bekasi Timur, dan Cawang-Cibubur. Adapun tahap dua mencakup lintas pelayanan Cibubur-Bogor, Dukuh Atas-Palmerah-Senayan, dan Palmerah-Grogol.

Konstruksi dari proyek LRT Jabodetabek ini memiliki ketahanan yang baik karena tahan gempa hingga 8 SR. Sebab, proyek ini menggunakan teknologi Lead Rubber Bearing (LRB).

Adanya pembangunan proyek LRT ini merupakan kelanjutan dari kerja Presiden Jokowi sejak menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Hal ini menjadi bukti nyata dari kinerjanya yang tak hanya janji belaka.

Dengan adanya proyek LRT, kita bisa berharap kemacetan di DKI Jakarta bisa berkurang. Selain itu juga bisa menjadi investasi jangka panjang bagi bangsa Indonesia ke depannya.

Kita sangat bersyukur berbagai proyek pembangunan dijalankan oleh pemerintahan Presiden Jokowi tanpa ada janji palsu. Kita akan dukung terus pembangunan ini dalam semangat kebaikan untuk masa depan.


Start a Conversation

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Komentar anda akan di moderasi.