Cerita Anies Baswedan Dan Vespa Blusukkan Ke Kampung Jakarta

Suara.com – Ada yang berbeda dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Anies menggunakan sepeda motor Vespa saat berkeliling kampung.

Vespa itu bernomor polisi AB-6182-FA yang merupakan peninggalan dari almarhum ayah Anies bernama Rasyid. Anies mengendarai Vespa dari rumah pribadinya di Lebak Bulus menuju kawasan Lubang Buaya untuk melihat lukisan mural.

Baca Juga : Curi Vespa Anak Kos, AW Diringkus Polsek Palmerah

“Saya biasa naik motor saya sendiri. Itu motor jaman kuliah, itu vespa tahun 68 vespa warisan ayah saya, kami mulai gunakan tahun 1973,” kata Anies di Jakarta Pusat, Minggu (5/8/2018).

Dia menceritakan Vespa tersebut sudah digunakannya sejak SMA dan kuliah, bahkan teman sekolahnya tahu kalau Anies muda menggunakannya.

“Kenapa naik roda dua supaya tahu suasana Jakarta sampai angin-anginnya pun angin Jakarta, panasnya pun panas Jakarta, sejuknya pun sejuk Jakarta. Kalau berada di dalam mobil terus tidak terasa,” ujar sang Gubernur.

Mudah bagi dia kalau masuk dalam kampung, kalau mau belok kapan saja, ke arah mana saja. Serta bisa masuk rute kawasan kalau naik mobil susah untuk ditempuh. Kedatangan Anies ke kawasan Lubang Buaya melihat dari dekat antusiasme warga dalam menyambut Asian Games.

Baca Juga : Piaggio Buka Peluang Pamerkan Vespa Listrik di Indonesia

“Saya naik motor keliling kemarin, saya merasakan suasana jalan makin indah karena partisipasi warga itu banyak. Maka diinstruksikan ke camat dan lurah kalau ada warga yang melakukan kegiatan agar dibantu dan difasilitasi, jangan dipersulit dan betul-betul diberikan. Dan warga merasa pemerintahnya ikut dan serius,” terang Anies. (Antara)

https://m.suara.com/news/2018/08/05/173411/cerita-anies-baswedan-dan-vespa-blusukkan-ke-kampung-jakarta

nastak…silahkan caci makinya

https://m.merdeka.com/amp/politik/anies-baswedan-sebut-blusukan-jokowi-cuma-pencitraan.html


Start a Conversation

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Komentar anda akan di moderasi.