Jokowi: Indonesia Akan Memukau Dunia Lewat Olahraga

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, dua hari lagi Indonesia akan mendapat kesempatan emas untuk kembali memukau dunia dengan keunggulan dan prestasi melalui Asian Games 2018. Sebuah ajang olahraga terbesar di Asia.

Setelah penantian 56 tahun, tahun ini adalah kedua kalinya Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggaraan Asian Games yang akan dilanjutkan dengan penyelenggaraan Asian Para Games.

Jokowi bilang, di dua ajang tersebut, putra putri Indonesia akan berjuang untuk mengibarkan sang Merah Putih, bertanding untuk mengumandangkan lagu Indonesia Raya, berlaga untuk keharuman bangsa Indonesia.

Indonesia lanjutnya, akan menjamu kontingen dari 45 negara, melibatkan lebih 11.000 atlet dan 5.500 official, terbesar sepanjang sejarah Asian Games. Sementara Asian Para Games akan menghadirkan lebih dari 5.000 anggota kontingen.

“Saya mengajak seluruh rakyat Indonesia bekerja bersama untuk menyukseskan penyelenggaraan Asian Games dan Asian Para Games agar sukses sebagai tuan rumah dan sukses dalam prestasi,” kata Jokowi dalam Pidato Kenegaraan di Gedung DPR MPR, Kamis (16/8).

Lebih lanjut ia mengatakan, sebagai bangsa yang besar, Indonesia harus menggunakan Asian Games dan Asian Para Games untuk menunjukkan pada dunia bahwa bangsa Indonesia adalah tuan rumah yang baik.

Indonesia juga harus menunjukkan pada dunia bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang berprestasi, bangsa juara, dan menjunjung tinggi fair play. “Kita tunjukkan bahwa Indonesia siap menjadi yang terdepan dalam mengangkat posisi Asia di dunia,” tambahnya.

saaatnya indonesia akan memukau dunia lewat olahraga di asian games, salah satunya sepakbola indonesia yang selalu memukau dunia


Start a Conversation

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Komentar anda akan di moderasi.