Kereta LRT, Solusi Atas Kemacetan Lalu Lintas

Kereta LRT, Solusi Atas Kemacetan Lalu Lintas
Kehadiran Kereta LRT Palembang disambut antusias oleh masyarakat Palembang. Hal ini terlihat dari banyaknya penumpang yang ingin merasakan kecanggihan kereta tersebut. Tercatat dari kurun waktu 23 Juli – 12 Agustus 2018 sudah ada 85.781 penumpang dan diprediksi akan terus mengalami peningkatan.

Kereta LRT Palembang yang dibuat oleh PT INKA merupakan salah satu solusi untuk mengurai kemacetan, baik untuk wilayah Palembang maupun Jabodetabek. Selain itu, adanya kereta LRT yang telah beroperasi di Palembang terbukti dapat menurunkan angka kecelakaan di jalan raya.

Tidak tanggung-tanggung, kereta LRT yang digunakan di Indonesia merupakan generasi terbaru dan lebih modern dibandingkan LRT yang sudah ada di negara-negara lain.

Sebagai kereta baru yang pertama kali beroperasi, mogoknya LRT di Palembang tentu menjadi catatan tersendiri bagi PT KAI (Persero). Hal ini seperti yang diungkapkan oleh Aida selaku Manager Humas Divre III Palembang yang mengatakan bahwa saat ini sedang dilakukan investigasi penyebab berhenti nya kereta LRT.

Kejadian tersebut memang diluar dugaan dan tidak ada satupun pihak yang menginginkan. Sebagai masyarakat umum, kejadian tersebut tentu membuat gelisah dan kesal namun karena kereta LRT merupakan proyek baru dan pertama kali maka kita harus bisa memaklumi bila terdapat kendala seperti kemarin.

PT KAI (Persero) yang selalu mengutamakan kenyamanan dan keselamatan penumpang pasti segera menemukan solusi atas permasalahan ini. Seperti yang kita ketahui, PT KAI (Persero) terus berbenah untuk membuat perubahan demi menjamin keselamatan dan kenyamanan penumpang. Kini kita bisa merasakan jerih payah mereka dengan berbagai kemudahan yang bisa kita nikmati.

Sudah sepatutnya kita mendukung PT KAI (Persero) untuk terus melakukan inovasi. Bila kita dihadapkan dengan situasi tersebut alangkah baiknya kita menunggu evakuasi dari petugas sesuai dengan SOP yang telah ditentukan, bukannya malah berinisiatif turun dari kereta dan berjalan.

Seperti yang telah disebutkan, LRT Indonesia merupakan LRT generasi terbaru dan modern, artinya PT KAI (Persero) bersungguh-sungguh dalam proyek ini. Mari kita dukung dan hargai upaya mereka dalam memajukan transportasi kereta api di Indonesia.

https://www.kompasiana.com/lunaku/5b74e6fdbde57579345f1155/kereta-lrt-solusi-atas-kemcetan-lalu-lintas#


Start a Conversation

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Komentar anda akan di moderasi.