Manchester City Dan PSG Raih Trofi Perdana Musim Ini

Juara Premier League musim lalu, Manchester City berhasil meraih trofi perdana mereka untuk musim ini, begitu pula dengan sang juara Prancis, Paris Saint-Germain. Kedua tim tersebut sama-sama mengalahkan lawan mereka di ajang Piala Super.

Manchester City dan PSG Raih Trofi Perdana Musim Ini
Piala Super di Inggris yang lebih dikenal dengan Community Shield mempertemukan Man City dengan juara Piala FA musim lalu, Chelsea. Pada pertandingan yang digelar di Wembley, Minggu (5/8) tersebut, The Citizens sukses memenangi laga dengan skor 2-0, berkat brace Sergio Aguero.

Dua gol yang dicetak pemain asal Argentina tersebut membuat Aguero menjadi pemain pertama Man City yang mampu mencetak 200 gol lebih. Dari total 201 gol yang sudah dibuat Aguero, 10 diantaranya dicetak ke gawang Chelsea.

Manchester City dan PSG Raih Trofi Perdana Musim Ini
Sementara itu, PSG sukses meraih Trophée des Champions usai menang telak atas Monaco, dengan skor 4-0. Angel Di Maria menjadi bintang pada laga tersebut berkat dua gol yang dicetaknya. Sementara dua gol lainnya dicetak oleh Christopher Nkunku dan Timothy Weah.

Gelar tersebut menjadi yang kedelapan bagi PSG di ajang Trophée des Champions, dimana enam diantaranya diraih secara beruntun sejak tahun 2013 lalu. Jumlah delapan gelar Trophée des Champions milik PSG menjadi yang terbanyak, bersama dengan Lyon.


Start a Conversation

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Komentar anda akan di moderasi.