Potret Dampak Gempa NTB ! Bali Juga Mengalami Kerusakan !

Potret Dampak Gempa NTB ! Bali Juga Mengalami Kerusakan !

Itulah beberapa potret paska terjadinya bencana gempa bumi yang terjadi di daerah bali,

Peristiwa tersebut juga membuat beberapa interior di bandara Ngurah Rai menjadi rusak.

Foto tersebut di ambil dari salah satu ruangan di Bandara Ngurah Rai Bali, dan membuat aktivitas didalam bandara baik pelayanan dan penerbangan dihentikan sementara demi keselamatan nyawa para konsumen / penumpang bandara.

Para petugas pengamanan juga mengevakuasi dan mengiringi para penumpang ke tempat jalur evakuasi, agar dapat mencari tempat yang aman.

Tampak dari foto tersebut atap yang runtuh, yang mengagetkan para petugas dan calon penumpang.

Gempa juga di rasakan di pulau bali ini, walaupun tidak separah pulau Lombok akan tetapi kerusakan akibat dari gempa 7.0 tersebut juga dapat menyebabkan kerusakan di berbagai gedung dan pertokoan di pulau bali.

Masyrakat bali juga sangat khawatir akan gempa tersebut dan juga terasa gempa susulan yang terjadi sesekali, dan membuat para warga tetap berada di luar dan mencari tempat aman.

Mereka juga khawatir akan mengalami gempa yang serupa dikarenakan tempat pulau bali dan lombok yang berdekatan .

Semua baik warga dan wisatawan asing berhamburan keluar bangunan dan hotel mereka dan juga para komsumen pertokoan dan mall memilih mengakhiri belanjanya akibat kejadian ini, terdapat juga beberapa bangunan runtuh dan mengenai beberapa kendaraaan warga yang terparkir di luar.

Gempa ini sebelumnya dari 6.8 SR mengalami peningkatan menjadi 7.0 yang membuat BMKG menginfokan untuk cepat mengungsi tempat yang tinggi dan aman dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lombok membantu dalam gelap gulita karena listrik yang padam membuat penyelamatan menjadi terhambat.

Terasanya getaran kecil di daerah lain ini sampai ke pulau jawa ini membuktikan bahwa gempa kali ini sangat besar, kerusakan di daerah bencana tak terhitung lagi.

Semoga apa pun yang terjadi, semoga masyarakat khususnya para korban gempa 05 agustus 2018 ini diberikan kesabaran dan tabah dalam kekadian ini


Start a Conversation

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Komentar anda akan di moderasi.