Tim Medsos Jokowi-Ma’ruf Amin Dilatih Kampanye Pemenangan Hari Ini

Liputan6.com, Jakarta – Sembilan sekjen koalisi pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin menggelar pertemuan membahas agenda tim pemenangan. Pertemuan ini juga menyepakati adanya konsolidasi dan pelatihan tim media sosial (medsos).

Rencananya, tim medsos pemenangan Jokowi-Ma’ruf akan bertemu di Gedung MNC, Kebon Sirih, Jakarta Pusat pada Kamis 16 Agustus 2018. Di sana tiap partai dan relawan akan mengirimkan 10 perwakilan untuk dimasukkan dalam tim medsos.

BACA JUGA
Romi: Tak Ada Tekanan ke Jokowi Saat Pilih Ma’ruf Amin Cawapres
Kubu Jokowi-Ma’ruf Pastikan Tak Beri Ilusi Pilpres ke Masyarakat
Jubir dan Tim Socmed Jokowi-Ma’ruf Amin Disebar ke Seluruh Indonesia

“Kami putuskan akan dilakukan konsolidasi medsos bertempat di Gedung MNC grup,” kata Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

Hasto menjelaskan, pelatihan itu bertujuan untuk menyatukan dan membekali tim medsos dengan narasi-narasi dari kepemimpinan Jokowi-Ma’ruf Amin untuk lima tahun mendatang.

“Di mana parpol dan para relawan mengirim masing-masing 10 dan komponen-komponen relawan untuk menyatukan diri dalam narasi untuk menggambarkan bagaimana keseluruhan kepemimpinan Jokowi-Ma’ruf untuk rakyat,” jelasnya.

Ada syarat khusus untuk menjadi tim medsos, yakni mereka yang berusia di bawah 35 tahun. Hal itu disesuaikan dengan semangat yang ditunjukkan Jokowi sebagai tokoh kaya akan pengalaman di pemerintahan.

“Besok khusus tim medsos yang menyatukan diri dalam gerak pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin usia di bawah 35 tahun,” ungkapnya.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Menyatukan Narasi

Lebih lanjut, kata Hasto, kegiatan pelatihan tim sosial media juga bertujuan untuk menyatukan narasi antara tim kampanye dan relawan. Tim kampanye sendiri berada di bawah koordinasi command and control room yang diisi oleh 9 sekjen.

“Karena itu kegiatan besok untuk menyatukan diri dalam medsos antara tim kampanye dan relawan semua bergabung bersama-sama di bawah 35 tahun,” papar Hasto.

Dalam pertemuan ini, sembilan sekjen juga sepakat seluruh elemen pendukung menyosialisasikan pasangan Jokowi-Ma’ruf ke seluruh pelosok nusantara.

“Nah di dalam rapat hari ini di nasdem, kami juga menyepakati seluruh parpol bersama relawan bergerak di daerah kemudian mengampanyekan secara serentak pasangan Jokowi,” tuturnya.

Tak hanya itu, seluruh elemen pemenangan Jokowi-Ma’ruf juga sepakat memanfaatkan momen HUT ke-73 RI untuk menggelorakan semangat nasionalisme ke seluruh daerah di Indonesia.

“Dan kemudian menggunakan momentum 17 Agustus untuk mengelolakan kembali semangat nasionalisme, rasa cinta kepada tanah air, semangat untuk membangun kemampuan bangsa agar berproduksi agar mandiri dan berkebudayaan Indonesia. Itu tadi yang menjadi pokok bahasan,” Hasto memungkasi.

Reporter: Renald Ghiffari

Sumber: Merdeka.com

https://m.liputan6.com/pilpres/read/3619934/tim-medsos-jokowi-maruf-amin-dilatih-kampanye-pemenangan-hari-ini

biang rusuh dan sara


Start a Conversation

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Komentar anda akan di moderasi.