Ahok Kembali Menjabat Di Pluit

Dianggap sukses membangun wilayahnya Ahok kembali menjabat Ketua RW 05 Kelurahan Pluit, Penjaringan.
PENJARINGAN – Ketegasan dan hasil kerja Ahok menjadi sorotan warga Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara. Dia dianggap sukses dalam membangun wilayahnya. Terutama fokus mengantisipasi genangan dan banjir di kawasan perumahan elit tersebut.

Oleh karenanya, pria bernama lengkap Sia Liong Hok dipercaya kembali menjabat sebagai Ketua RW 05 Kelurahan Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, periode 2018-2021. Tanpa pesaing, petahana itu dipilih warga secara aklamasi.

“Jadi tadi sebenarnya pembentukan panitia pemilihan pengurus RW. Tapi musyawarah dengan warga, mereka sepakat mempercayai saya kembali menjadi ketua RW. Tidak perlu lagi menjaring calon. Keputusan itu diambil berdasarkan musyawarah mufakat, sebagaimana keputusan tertinggi dalam sebuah forum,” kata Ahok, saat ditemui di Kantor RW 05, Kelurahan Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (21/9/2018) malam.

Dalam kepengurusan RW periode baru, Ahok akan meneruskan program yang sudah berjalan pada periode sebelumnya. Sembari memperbaharui program baru melalui usulan warga.

“Program yang paling dekat yakni pemilu 2019. Membentuk Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS). Itu tidak mudah. Satu Tempat Pemungutan Suara (TPS) diisi tujuh orang, di sini ada enam TPS, jadi butuh 42 orang. Selain itu program normalisasi saluran air. Kalau ada hambatan-hambatan kita perbaiki,” jelasnya.

Sebelum dirinya diaklamasi sebagai Ketua RW periode baru, warga juga mengaklamasi 12 Ketua Rukun Tetangga (RT). Calon petahana kembali dipilih warga tanpa adanya pesaing.

Kekompakan antar warga nampak saat pelaksanaan rapat musyawarah. Mempercayai pemimpin periode sebelumnya untuk menjalankan tugas pada periode selanjutnya.

“Di sini warganya pada bilang udah saya lagi aja ketua RT-nya, kalau masih boleh itu juga. Tapi tadi kata panitia ternyata masih boleh. Kedepannya saya mau lebih aktif mengadakan pertemuan dengan warga. Kumpul-kumpul gitu, makan-makan. Biar mereka lebih saling mengenal,” tutup Monica Lie, Ketua RT 004/05.

Berikut 12 Ketua RT terpilih di RW 05, Kelurahan Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Periode 2018-2021 :

– Ketua RT 001, Sugianto Adi Suwiryo
– Ketua RT 002, Ong Bie Hong
– Ketua RT 003, Magdalena
– Ketua RT 004, Monica Lie
– Ketua RT 005, Ang Lianawati Anwar
– Ketua RT 006, Harryadi
– Ketua RT 007, Christine S
– Ketua RT 008, Djohan L
– Ketua RT 009, Cordellia S
– Ketua RT 010, Oei Tai Sing
– Ketua RT 011 Rika B
– Ketua RT 012, Supin Soe

http://m.infonitas.com/pluit-kapuk/laporan-utama/ahok-kembali-menjabat-di-pluit/64760


Start a Conversation

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Komentar anda akan di moderasi.