Bos PT Columbia Pembobol Rp 14 Triliun Serahkan Diri

RMOL. Bos PT Columbindo Perdana (Columbia) Leo Chandra pelaku pembobol 14 bank dengan kerugian mencapai Rp 14 triliun menyerahkan diri ke Bareskrim Polri.

Direktur Tindak Pindana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri, Brigjen Pol Rudi Heriyanto Adi Nugroho menyampaikan, saat ini Leo tengah dilakukan pemeriksaan.

“Selanjutnya akan kami Tahan, Jadi tersangka ada enam orang,” kata Rudi saat dihubungi wartawan, Kamis (27/9).

Sementara, sambung Rudi, ada dua pelaku lagi yang masih berstatus daftar pencarian orang (DPO) yakni LD anak Leo Chandra dan SL orang keuangan merupakan tangan kanan Leo Chandra.

Sebelumnya, Ditipideksus Bareskrim telah menangkap dan menahan lima orang orang petinggi Sunprima Nusntara Pembiayaan perusahaan holding Colombia.

Mereka adalah Direktur Utama PT SNP Donni Satria, Direktur keuangan berinisial RA, Direktur Operasional berinisial AP, Manajer Akuntansi berinisial CDS, dan seorang perempuan berinisial AS yang menjabat Asisten Manajer.

Ditipideksus memastikan tak berhenti hanya dengan menjerat direksi PT SNP Finance yang sukses membobol 14 bank swasta dan negeri senilai Rp 14 triliun.

Korps baju cokelat itu juga membidik pihak bank pemberi kredit alias kreditur. Khususnya pada bank-bank pelat merah milik pemerintah sebab diduga ada unsur ketidak-hati-hatian mereka dalam memberi kredit sehingga akhirnya membuat kerugian. [fiq]

https://rmol.co/amp/2018/09/27/359426/Bos-PT-Columbia-Pembobol-Rp-14-Triliun-Serahkan-Diri-?

hhmmm


Start a Conversation

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Komentar anda akan di moderasi.