EXO Persiapkan Comeback, Sedang Syuting Video Klip

EXO Persiapkan Comeback, Sedang Syuting Video Klip

Boyband asal Korea Selatan EXO sudah cukup lama absen mengeluarkan album sejak perilisan album ‘THE WAR: THE POWER OF MUSIC’ tahun 2017 lalu yang dilanjutkan dengan album musim dingin bertajuk ‘UNIVERSE’. Masing-masing personel belakangan memang sedang disibukkan dengan kegiatan individual mereka di berbagai bidang di dunia hiburan. Mulai dari modelling, teater musikal, serial drama televisi, dan ada juga yang sedang melanjutkan pendidikan di universitas. Tidak adanya album selama beberapa bulan terakhir (ditambah lagi dengan banyaknya perilisan dari grup rival mereka BTS) membuat para penggemar mulai senewen dan makin merindukan comeback grup ini. Akhirnya sebuah kabar baik diumumkan oleh manajemen EXO, SM Entertainment, pada Rabu (12/9/2018). EXO kini sedang dalam proses persiapan untuk merilis album baru.

Konfirmasi Manajemen

EXO Persiapkan Comeback, Sedang Syuting Video Klip

Dalam sebuah artikel yang ditulis oleh OSEN menyebutkan bahwa Suho Cs hari ini sudah memulai syuting untuk video klip lagu andalan mereka buat album baru nanti. Syuting berlokasi di kawasan Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan. Tidak disebutkan lokasi persisnya termasuk konsep yang ditampilkan. Sepertinya memang fans masih harus menunggu lebih lama sampai teaser foto dirilis dalam waktu dekat ini. Sebelumnya sempat beredar kabar bahwa EXO akan merilis album bulan Oktober mendatang. Namun SM Entertainment belum mengkonfirmasi soal ini.

“Jadwal pastinya akan diberitahukan setelah keputusan diambil. Saat ini mereka sedang melakukan persiapan untuk comeback mereka,” kata perwakilan dari manajemen yang juga membawahi grup Red Velvet tersebut.

Sudah Selesai Proses Rekaman

EXO Persiapkan Comeback, Sedang Syuting Video Klip

Dengan diumumkannya syuting video klip lagu andalan buat album baru mereka ini bisa diambil kesimpulan bahwa EXO telah menyelesaikan semua proses rekaman lagu-lagu di dalam albumnya. Kemungkinan besar EXO akan meluncurkan album full kelimanya setelah ‘THE WAR’ tahun ini. Karena sejak album debut mereka yang berupa mini album, EXO tidak pernah lagi merilis album dengan format mini (kecuali untuk album spesial musim dingin atau sub-unit).

Di album ‘THE WAR: THE POWER OF MUSIC’ yang lalu, ada 12 lagu yang diikutsertakan dalam album tersebut. Dua lagu andalannya adalah ‘Power’ dan ‘Ko Ko Bop’. Kemungkinan akan ada delapan hingga sembilan lagu baru yang akan dirilis di album kelima nanti. Biasanya EXO tidak hanya akan menjajal satu genre saja melainkan mencoba menyanyikan banyak style lagu dalam satu album.

Album Repackaged di Waktu yang Sama

EXO Persiapkan Comeback, Sedang Syuting Video Klip

Ada kabar menyebutkan bahwa album kelima EXO ini akan punya versi repackaged-nya. Itu berarti akan ada tambahan dua hingga tiga lagu baru dari album reguler. Dua konsep yang berbeda sudah pasti akan ditampilkan di album reguler dan album repackaged. Namun sampai saat ini belum ada bocoran akan seperti apa penampilan grup yang debut di tahun 2012 itu di album barunya nanti.

Belum Ada Kabar Soal Lay

EXO Persiapkan Comeback, Sedang Syuting Video Klip

Salah satu member EXO, Lay, sudah dua tahun terakhir tidak aktif beraktivitas bersama grup yang membesarkan namanya tersebut. Lay belakangan memang sedang aktif berkarier solo di Tiongkok dengan membentuk studio personalnya di sana yang masih di bawah naungan SM Entertainment. Pria bernama asli Zhang Yixing itu telah merilis dua album solo yang salah satu lagunya berjudul ‘Sheep’ belum lama ini di-remix oleh Alan Walker. Sampai saat ini belum ada kabar apakah Lay akan ikut dalam proyek album kelima EXO ini.

Fans menebak-nebak soal ini sejak lama. Ada yang yakin bahwa dia akan kembali bersama EXO setelah sekian lama, ada juga yang masih skeptis. Manajemen sendiri belum memberi kabar apapun mengenai itu. Jadi tunggu saja.


Start a Conversation

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Komentar anda akan di moderasi.