Fahri Hamzah: SBY Kesal Dianggap Nggak Sukses

Medanbisnisdaily.com-Jakarta. Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah bicara soal pidato Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang menyebut sebagian rakyat puas dengan kinerja Presiden Joko Widodo. Bagi Fahri, SBY sedang meluapkan kekesalannya.

“Saya kira pidato itu lebih banyak menyangkut keberhasilan Pak SBY ya. Kalau dia menyebut keberhasilan Pak Jokowi, kan hanya pengakuan saja bahwa memang ada sebagian kan,” ujar Fahri di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (18/9/2018). “Tapi yang mau dia tentang sebenarnya kan, karena dia kesel yang ini nganggap dirinya sukses, yang lalu dianggap nggak sukses,” sebut Fahri.

Bagi Fahri, pidato SBY merupakan penjabaran kesuksesan saat menjabat Presiden ke-6 RI. SBY disebut Fahri ingin menegaskan kepemimpinan dirinya selama dua periode juga berhasil. “Kan kunci dari pidato itu sebetulnya bukan pada memuji yang sekarang, tetapi menyampaikan bahwa yang lalu juga sukses. 10 tahun dua periode itu sukses, nggak usah nganggap ini baru 4 tahun seolah yang lalu nggak sukses,” papar Fahri.

SBY memberikan apresiasi kepada pemerintahan Presiden Jokowi saat menyampaikan pidato dalam rangka HUT Partai Demokrat. Meski memuji pemerintahan Jokowi, SBY juga menyampaikan sejumlah keluhan masyarakat. “Partai Demokrat juga harus jujur bahwa sebagian masyarakat puas terhadap sejumlah hal, yang tentunya ini merupakan capaian pemerintah yang harus kami beri apresiasi,” kata SBY, Senin (17/9). (dtc)

http://www.medanbisnisdaily.com/m/news/online/read/2018/09/18/51347/fahri_hamzah_sby_kesal_dianggap_nggak_sukses/


Start a Conversation

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Komentar anda akan di moderasi.