Ini Daftar Negara Paling Bahagia Di Asia Tenggara, Indonesia Di Posisi 6

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Indonesia menempati posisi 96 dari 156 negara yang termasuk dalam daftar World Happiness Report 2018 yang dilakukan oleh Gallup World Pool. Sementara di kawasan Asia Tenggara, Indonesia menempati posisi ke-6 dari 10 negara.

Sebagai informasi, World Happiness Report merupakan survei penting untuk mengukur tingkat kebahagiaan sebuah negara. Dalam World Happiness Report 2018, terdapat 156 negara yang dilibatkan dan diurutkan berdasarkan tingkat kebahagiannya, dan 117 negara dengan tingkat kebahagiaan para imigrannya.

Pada survei tahun ini, negara yang menduduki peringkat teratas adalah Finlandia. Posisi berikutnya diisi oleh Norwegia, Denmark, Islandia, Swiss, Belanda, Kanada, Selandia Baru, Swedia, dan Australia.

Negara-negara yang menduduki posisi 10 teratas tersebut memiliki nilai yang tinggi dalam enam variabel kunci yang menjadi ukuran dalam survei ini, yaitu pendapatan (PDB per kapita), angka harapan hidup yang sehat, dukungan sosial, kebebasan, kepercayaan, dan kemurahan hati. Di antara negara-negara peringkat atas tersebut, perbedaan nilai antar negara cukup kecil.

Jika dirinci, berikut adalah daftar peringkat negara-negara Asia Tenggara dalam Wolrd Happiness Report 2018.

1. Singapura, peringkat ke-34

2. Malaysia, peringkat ke-35

3. Thailand, peringkat ke-46

4. Filipina, peringkat ke-71

5. Vietnam, peringkat ke-95

6. Indonesia, peringkat ke-96

7. Laos, peringkat ke-110

8. Kamboja, peringkat ke-120

9. Myanmar, peringkat ke-130

Adapun Brunei Darussalam dan Timor Leste tidak termasuk dalam daftar 156 negara pada World Happiness Report 2018. (Mutia Fauzia)

https://m.kontan.co.id/news/ini-daftar-negara-paling-bahagia-di-asia-tenggara-indonesia-di-posisi-6

lumayan indonesia masih peringkat 6 di asia tenggara negara paling bahagia, walaupun sering ribut politik, hoax, SARA, persekusi, teroris, demo anarkis dan cuma gara-gara olahraga sepakbola sampai bentrok dan memakan korban jiwa


Start a Conversation

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Komentar anda akan di moderasi.