Jokowi-Ma’ruf Nomor 1, Gerindra Sebut Cukup Satu Periode

Jakarta, CNN Indonesia — Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Mohamad Taufik merasa senang pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mendapat nomor 2 pada pemilihan presiden (Pilpres) 2019.

Taufik optimistis Prabowo menang dan masa pemerintahan pesaingnya, Joko Widodo (Jokowi) hanya satu periode.

“Nomor dua menang. Satu periode saja,” kata Taufik di Posko Cokro, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (21/9).

Ungkapan Taufik itu sekaligus bergurau soal pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Mereka mendapat nomor urut 1 dalam kompetisi demokrasi lima tahunan kali ini.

Lihat juga: GNPF Kaitkan Nomor Urut 2 dengan Dua Kalimat Syahadat

Taufik mengatakan perolehan nomor urut 2 untuk pasangan Prabowo-Sandi seragam dengan nomor urut Gerindra pada Pemilu 2019. Menurutnya hal itu akan memudahkan saat kampanye ke masyarakat.

“Kami partainya kan nomor dua, kemudian kalau presiden nomor dua kan lebih mudah mengomunikasikan ke masyarakat. Partai nomor dua, pilih presiden nomor dua,” ujarnya.

Lebih lanjut, kata wakil ketua DPRD DKI Jakarta itu mengklaim nomor 2 identik dengan kebaikan. Taufik pun yakin Prabowo-Sandi dapat menang dalam Pilpres 2019.

Lihat juga: Pendukung Prabowo Bersorak Dapat Nomor 2 di Pilpres 2019

Calon Presiden Prabowo Subianto menyerukan kepada seluruh rakyat Indonesia untuk merayakan pemilihan presiden (pilpres) 2019 dengan sejuk dan damai.

Prabowo juga berpesan agar pemilu menjunjung tinggi kekeluargaan demi mencari pemimpin yang terbaik untuk bangsa. Dia berharap dengan suasana kekeluargaan, semua pihak tidak perlu mencari kesalahan.

“Pemilu semangat kekeluargaan mencari yang terbaik untuk bangsa. Bukan untuk mencari kesalahan atau kekurangan masing-masing,” tegas Prabowo saat pidato politik usai menagabil nomor urut di kantor KPU, Jakarta.

Lihat juga: Prabowo: Pemilu Bukan Untuk Mencari Kesalahan

Prabowo juga berharap semua pihak selalu bersikap tenang dan tidak emosional serta menahan diri. Demokrasi, kata dia, harus dijunjung dengan tenang demi kepentingan dan masa depan anak cucu bangsa. (ayp/pmg)

https://m.cnnindonesia.com/nasional/20180921220355-32-332235/jokowi-maruf-nomor-1-gerindra-sebut-cukup-satu-periode

satu periode udh bikin kapok

https://warta.sumedang.info/nasional/116174-politikus-gerindra-akui-nomor-urut-dua-untungkan-partainya/


Start a Conversation

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Komentar anda akan di moderasi.