‘Kali Kedua’ Raisa, Kisah Jatuh Cinta Lagi Pada Orang Yang Sama

Kapanlagi.com – Sejak kehadirannya, Raisa seolah belum pernah gagal menghadirkan musik pop yang segar di telinga dan menyentuh perasaan bahkan pengalaman cinta banyak orang. Di awal tahun ini, pemilik almamater Bina Nusantara tersebut baru saja meretas album ketiganya yang berjudul HANDMADE .

Tak butuh waktu lama, lead single dari album itu langsung mencuri hati para penikmat musik, khususnya muda-mudi di Indonesia. Nyatanya, single yang berjudul Kali Kedua ini memiliki banyak keistimewaan baik dari segi sound , mood, sampai pesan mendalam yang dikemas apik dalam lirik dan di setiap baris kalimat yang ada.

“Sebenarnya sih sebelum pemilihan single tuh ada beberapa jagoan di antara tim inti kita. Di antara anak-anak band minta bantuan sama MD radio, kayanya salah satu yang jagoan itu Kali Kedua . Terus yang kedua, lagu ini lagu yang paling tepat untuk menggambarkan satu albumnya. Jadi kira-kira mood-nya Kali Kedua , sound-nya Kali Kedua , cara bernyanyi aku di Kali Kedua kurang lebih mewakilkan seluruh albumnya. Di lagu Kali Kedua yang mau disampaikan ceritanya tentang kesempatan kedua, tentang jatuh cinta lagi pada orang yang sama. Lagunya cukup, antara melow sama positifnya cukup seimbang. Pertama sih melow-melow, tapi begitu sampe reff tuh aku bikin aransemennya yang gak terlalu lemes-lemes atau melow-melow, jadi seru,” jelasnya saat bermain ke Kantor Redaksi
KapanLagi.comĀ® di Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (21/4).

Rupanya, lagu dengan lirik maut itu ditulis langsung oleh Dewi Lestari yang notabene terkenal dengan kata-katanya yang indah, puitis, tapi tidak terlalu overdramatis. Bahkan, Raisa pun sampai ingat tanggal ketika Dewi Lestari menghubungi dan mengatakan ingin menulis lagu untuknya.

“Lagu ini ditulis sama mbak Dewi Lestari, dia adalah idola aku, karya-karyanya luar biasa banget dan aku sangat-sangat beruntung untuk kerja sama langsung sama mbak Dewi. Mungkin bukan kerja sama tapi aku ditulisin sama mbak Dewi. Suatu saat mbak dewi telepon aku, tanggal 1 Juni, aku inget. ‘Raisa lagi apa? Ciyeee, aku lagi liat IG (Instagram) kamu, aku terinspirasi nih bikin lagu, terserah mau dipake atau enggak dipake, pokoknya aku nulis lagu buat kamu’. Cuma ternyata bener, beberapa bulan kemudian mbak Dee kasih liriknya, kasih lagunya, ya udah aku langsung jatuh cinta sama Kali Kedua ,” lanjutnya.

Meski terinspirasi dari salah satu fotonya di Instagram, Raisa menyerahkan kembali pada para pendengarnya untuk mengasumsikan maksud dari lirik lagu Kali Kedua . Raisa hanya menjelaskan kalau lagu tersebut seperti kisahnya yang ditulis oleh dan dari sudut pandang seorang Dewi Lestari.

“Kalau misalnya mau dibilang lagunya tentang apa, pengalaman pribadi, atau apa, orang sih tinggal dibacain aja, diasumsikan aja. Cuma lagu ini bukan aku yang tulis. Cuma mungkin lagu ( Kali Kedua ) ini adalah kisah aku yang dipandang dari sudut pandang seorang Dewi Lestari,” tandas penyanyi kelahiran Jakarta, 6 Juni 1990 silam itu.

SUMBER :

https://m.kapanlagi.com/musik/berita/kali-kedua-raisa-kisah-jatuh-cinta-lagi-pada-orang-yang-sama-f5522f.html

Jika wangimu saja bisa memindahkan duniaku
Maka cintamu pasti bisa mengubah jalan hidupku
Cukup sekali saja aku pernah merasa betapa menyiksa kehilanganmu
Kau tak terganti
Kau yang selalu kunanti
Takkan ku lepas lagi
Pegang tanganku
Bersama jatuh cinta.. ooh..
Kali kedua pada yang sama.. ooh..
Jika senyummu saja bisa mencuri detak jantungku
Maka pelukanmu yang bisa menyapu seluruh hatiku
Cukup sekali saja aku pernah betapa menyiksa kehilanganmu
Kau tak terganti
Kau yang selalu kunanti
Takkan ku lepas lagi
Pegang tanganku
Bersama jatuh cinta.. ooh..
Kali kedua pada yang sama.. ooh..
Jatuhkan hati tanpa peduli
Kedua kali kita bersama lagi
Pegang tanganku
Bersama jatuh cinta.. ooh..
Kali kedua pada yang sama.. ooh..


Start a Conversation

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Komentar anda akan di moderasi.