Korps Indonesia Muda Unjuk Rasa Terkait Kedatangan Sandiaga Uno

Analisadaily (Medan) – Korps Indonesia Muda dan beberapa aktivis Kota Medan melakukan aksi di Bundaran Jalan Gatot Subroto. Aksi tersebut merupakan penolakan terhadap Sandiaga Uno yang berkunjung ke beberapa tempat di Kota Medan.

Menurut salah satu koordinator aksi, Feri Nofirman Tanjung, kedatangan Calon Wakil Presiden Indonesia, Sandiaga Uno ke Medan untuk melakukan sosialisasi dan kampanye.

“Kami menganggap datangnya Sandiaga Uno ke Medan untuk kampanye, dan ini jelas melanggar peraturan KPU RI,” katanya, Minggu (16/9).

Feri menjelaskan, dari keputusan KPU RI, sosialisasi dan kampanye yang dilakukan oleh calon presiden dan wakilnya dilakukan pada 23 September 2018.

“Nah, artinya, dengan kunjungan Sandiaga Uno keliling Indonesia bahkan datang ke Medan ini sudah jelas melakukan kampanye terselubung,” jelasnya.

Oleh karena itu, mereka akan menyurati KPU Sumut dan KPU Medan terkait datangnya Sandiaga Uno ke Medan.

“Nanti kita akan buat laporan dan mempertanyakan kedatangan beliau ke Medan dan ini jelas melanggar peraturan KPU,” ungkap Feri.

Feri juga menuturkan, seharusnya Bawaslu Sumut juga menegur kedatangan Sandiaga Uno ini. Mereka menilai, ini pelanggaran dan mencuri start untuk kampanye.

“Jangan sampai memecah dan membuat ribut Kota Medan. Seharusnya mereka sabar sampai tanggal 23 September. Jangan mencuri start seperti ini,” pungkasnya.

http://m.analisadaily.com/read/korps-indonesia-muda-unjuk-rasa-terkait-kedatangan-sandiaga-uno/618748/2018/09/16


Start a Conversation

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Komentar anda akan di moderasi.