Ma’ruf Amin: Jokowi Ingin Jadikan Indonesia Penghasil Produk Halal Terbesar Dunia

Presiden Joko Widodo bertekad menjadikan Indonesia sebagai negara penghasil produk halal terbesar di dunia.

BANDA ACEH – Bakal calon Wakil Presiden Prof KH Ma’ruf Amin menyatakan, Presiden Joko Widodo bertekad menjadikan Indonesia sebagai negara penghasil produk halal terbesar di dunia.

“Apabila terpilih kembali, Pak Jokowi ingin menjadikan Indonesia sebagai penghasil produk halal terbesar di dunia pada masa mendatang,” kata KH Ma’ruf di sela-sela menjadi pembicara dalam Forum riset ekonomi dan Keuangan Syariah di auditorium Fakultas Ekonomi Unsyiah Darussalam, Banda Aceh, Rabu (19/9/2018).

Ia menjelaskan upaya yang dilakukan untuk mewujudkan keinginan tersebut seperti menghadirkan industri halal dengan produk-produk yang siap bersaing dengan produk pasar internasional.

“Halal tersebut juga termasuk dengan berbagai sarana dan prasarana pendukung untuk menghasilkan sebuah produk termasuk dengan gudang peyimpanannya,” kata Ma”ruf.

Menurut dia, standar halal yang dimiliki Indonesia telah menjadi acuan standar halal dunia di mana ada lebih dari 50 negara di dunia yang meminta pengakuan halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

“Jaminan halal ini merupakan bagian dari memberikan kenyamanan kepada umat dan ini juga diatur dalam peraturan perudang-undangan. Jaminan halal sekarang ini bukan lagi sukarela tetapi menjadi kewajiban,” kata Ketua Umum MUI tersebut.

Ia menambahkan untuk menjadikan negara yang kuat harus didukung oleh umat yang kuat serta memanfaatkan sumber daya yang ada untuk kemajuan umat.

https://news.okezone.com/amp/2018/09/19/605/1952885/ma-ruf-amin-jokowi-ingin-jadikan-indonesia-penghasil-produk-halal-terbesar-dunia

beneran bersyariah ini mah kl menang


Start a Conversation

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Komentar anda akan di moderasi.