Mendikbud: Guru Honorer Begitu Banyak, Hanya Sedikit Yang Layak

Medanbisnisdaily.com-Medan. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI Muhadjir Effendy membuka Rapat Koordinasi Pengembangan Zonasi dalam Rangka Pemerataan Kualitas Pendidikan Tahun 2018 Regional Medan, Sabtu malam (22/9/2018), di Hotel Grand Antares, Jalan Sisimangaraja No 328, Medan. Rapat koordinasi diikuti para pejabat di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Mendikbud mengakui salah satu persoalan zonasi adalah masalah guru. Masalah guru honorer jumlahnya begitu banyak sehingga tidak bisa ditampung dalam kuota CPNS yang dibutuhkan.

“Masalah zonasi yang paling vital adalah soal guru. Terutama guru honorer yang begitu banyak, tapi sebenarnya hanya sedikit yang layak,” kata Muhadjir.

Ditambahkan Muhadjir, tahun ini saja Kemendikbud fokus menangani 112.000 guru honorer untuk diangkat jadi CPNS.

“Ada sebanyak 700.000 guru honorer yang berharap jadi CPNS. Padahal yang dibutuhkan per tahun 50.000-60.000 orang. Itu sudah dihitung dengan guru yang pensiun tahun ini,” kata Muhadjir.

http://www.medanbisnisdaily.com/m/news/online/read/2018/09/22/51902/mendikbud_guru_honorer_begitu_banyak_hanya_sedikit_yang_layak/

bener juga, banyak banget honorer pengen jadi PNS tapi hanya sedikit banget yang layak


Start a Conversation

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Komentar anda akan di moderasi.