Pagar Yang Blokade Rumah Khotijah Akhirnya Dibongkar

Hore, Pagar yang Blokade Rumah Khotijah Akhirnya Dibongkar
Tembok yang memblokade rumah Khotijah dibongkar sebagian (Foto: Enggran Eko Budianto)
Jombang – Pagar setinggi 2 meter yang sudah 7 bulan memblokade rumah Siti Khotijah (35), akhirnya dibongkar. Meski hanya sebagian yang dibongkar, namun keluarga Khotijah cukup senang.

Kedatangan sejumlah orang sekitar pukul 14.00 WIB, sungguh tak disangka oleh Khotijah. Menggunakan palu, 2 tukang bangunan merobohkan sebagian pagar yang sejak Februari 2018 lalu menutup rumahnya.

“Saya tadi sedang santai di dalam rumah, tiba-tiba datang polisi dua orang, Babinsa satu orang, pegawai kecamatan tiga orang, beserta Pak Kades dan Pak Seger datang untuk membongkar pagar ini,” kata Khotijah kepada detikcom, Jumat (28/9/2018).

Baca juga: Rumah Diblokade Tetangga, Khotijah Tolak Mediasi

Hore, Pagar yang Blokade Rumah Khotijah Akhirnya Dibongkar SebagianFoto: Enggran Eko Budianto
Pagar sepanjang 6 meter itu hanya dibongkar sebagian oleh tukang bangunan suruhan Kades Sudimoro. Lebar pagar yang dibongkar hanya sekitar 1 meter tepat di depan pintu rumah Khotijah.

Kendati begitu, pembongkaran pagar ini membuat Khotijah dan keluarganya senang. Seperti yang dikatakan kakak kandungnya, Siti Utami (42).

“Saya ikut senang karena adik saya sudah punya akses jalan meski hanya satu meter. Untuk lewat sepeda motor sudah muat,” ungkapnya.

Kendati begitu, lanjut Utami, pembongkaran pagar ini tak akan menghentikan gugatan terhadap Seger (61). Pihaknya tetap menuntut tanah warisan orang tuanya yang diklaim oleh Seger, dikembalikan.

Baca juga: Nestapa Khotijah yang Diblokade Tetangganya Terdengar Sampai Pemkab

“Walaupun dibongkar, gugatan kami di Pengadilan Jombang tetap lanjut. Senin minggu depan sidang dilanjutkan,” terangnya.

Rumah Khotijah diblokade tetangganya, Seger sejak Februari 2018. Seger membangun pagar setinggi 2 meter di depan rumah Khotijah. Tak pelak akses keluar-masuk rumah keluarga ini menjadi terbatas.

Hanya tersisa celah kurang dari 0,5 meter antara pagar yang dibangun Seger dengan tembok rumah kakak Khotijah, Siti Utami (42). Sebagai alternatif jalan, Khotijah menjebol tembok belakang rumah kakaknya. (Enggran Eko Budianto/iwd)

https://m.detik.com/news/berita-jawa-timur/d-4233348/hore-pagar-yang-blokade-rumah-khotijah-akhirnya-dibongkar

Ntapzzx


Start a Conversation

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Komentar anda akan di moderasi.