Partai Gerindra Ajukan Caleg Eks Koruptor Paling Banyak

Partai Gerindra Ajukan Caleg Eks Koruptor Paling Banyak

JAKARTA, KOMPAS.com – Partai Gerindra mengusung enam calon legislatif (caleg) mantan narapidana korupsi. Enam caleg tersebut, terdiri dari tiga orang caleg DPRD Provinsi, dan tiga orang caleg DPRD Kabupaten Kota.

Tiga caleg eks koruptor DPRD Provinsi itu antara lain, Mohamad Taufik dari Dapil DKI 3, Herry Jones Kere dari Dapil Sulawesi Utara, dan Husen Kausaha dari Dapil Maluku Utara.

Sementara tiga caleg eks koruptor lainnya dari DPRD Kabupaten/Kota yaitu, Alhajad Syahyan dari Dapil Tanggamus, Ferizal dari Dapil Belitung Timur, dan Mirhammuddin dari Dapil Belitung Timur.

Diajukannya enam caleg eks koruptor dari Partai Gerindra menjadikan partai pimpinan Prabowo Subianto itu sebagai partai politik peserta Pemilu 2019 yang paling banyak mengajukan caleg mantan napi korupsi.

Sementara itu, menurut data KPU, total ada 38 caleg eks koruptor. Jumlah tersebut terdiri dari 12 caleg DPRD Provinsi dan 26 caleg DPRD Kabupaten/Kota.

KPU baru saja menetapkan 7.968 calon legislatif (caleg) DPR RI. Jumlah tersebut, terdiri dari 4774 caleg laki-laki dan 3.194 caleg perempuan.

Bersamaan dengan itu, KPU juga menetapkan pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sebagai pasangan calon presiden yang berkompetisi dalam Pemilu Presiden 2019.

Penetapan ini dilakukan setelah KPU melakukan verifikasi dokumen dan melihat hasil tes kesehatan kedua pasangan tersebut.

Sumber :

https://nasional.kompas.com/read/2018/09/20/20583221/partai-gerindra-ajukan-caleg-eks-koruptor-paling-banyak

Ngaku partai Alloh tapi CACAD

Bingung banget ane ama jendral kardus..

Dia sendiri track recordnya uda jelek gara2 culik aktivis..

Kok mau banget ya dikelilingi sama ex koruptor .. termasuk cawapres ulama kardus Sandiaga yg track recordnya jelek banget karena kecantol banyak skandal korupsi & penggelapan… uda gitu mangkir molo lagi klo dipanggil penyidik… tambah cacad aja si ulama gadungan.

Itu kan cuma ngerusak nama partai & nama baik dia sendiri… guoblok tenan iki si jendral al kardusi

Pantesan si fadli jontor ngeri2 sedep klo yg diadu track record masing2 capres & cawapres
Track record capres & cawapres hingga calegnya banyak yg CACAD kasus pidana korupsi

Partai Gerindra Ajukan Caleg Eks Koruptor Paling Banyak

Partai Gerindra Ajukan Caleg Eks Koruptor Paling Banyak

Hare gene masih mau coblos jendral kardus & ulama kardus breehhhh ?????


Start a Conversation

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Komentar anda akan di moderasi.