Pemprov DKI Anggarkan Rp 5,9 Miliar Bangun Shelter Bukit Duri

Jakarta – Pemprov DKI Jakarta menganggarkan Rp 5,9 miliar untuk pembangunan shelter di Bukit Duri, Jakarta Selatan. Shelter akan dibangun di atas lahan seluas 2.000 meter persegi.

“Terkait shelter Bukit Duri, awalnya TAPD (Tim Anggaran Pemerintah Daerah) minta dimatikan karena lahan tersedia. Anggarannya Rp 5,9 miliar. Sekarang kami minta dihidupkan kembali Pak Ketua,” ujar Plt Kepala Dinas Perumahan DKI Jakarta Meli Budiastuti dalam rapat pembahasan KUA-PPAS APBD Perubahan 2018 di DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (13/9/2018).

Meli mengatakan pembangunan shelter Bukit Duri bisa dibangun di lahan eks Kantor Direktorat Jendral Pajak, Tebet, Jakarta Selatan. Lahan seluas 2.000 meter persegi itu milik Kementerian Keuangan.

“Kemarin kita sudah adakan rapat, undang Kemenkeu, dan kita sampaikan. Mereka menyambut baik itu, silakan gubernur mengajukan kepada Biro Perlengkapan Kemenkeu untuk pemanfaatan aset,” jelas Meli.

Baca juga: Anies soal Shelter Bukit Duri: Memang Ada Hambatan tapi Berproses

Opsi yang diajukan adalah mengajukan hibah aset milik Kemenkeu kepada Pemprov DKI. Menurutnya, hal tersebut akan memudahkan Pemprov DKI untui mencatat aset.

“Jadi Pak Sekda bilang akan minta hibah malah, untuk dihibahkan saja ke Pemprov DKI. Itu bisa saja, kan dua alternatif apakah pinjam pakai atau hibah. Nah ini Pak Sekda sudah arahkan begitu kita akan proses suratnya berupa hibah,” ucap Meli.

Baca juga: Shelter Bukit Duri Bikin Kecewa Anies, Ini Respons Walkot Jaksel

Selain lahan eks Dirjen Pajak, Pemprov DKI juga sedang berkomunikasi dengan PT Setia Ciliwung selaku pemilik lahan seluas 1,6 hektar di sekitar Bukit Duri. Pemprov DKI terus melobi perusahaan tersebut untuk menyerahkan lahannya.

“Kampung Susun di sana. Rencananya usulan masyarakat di situ dan sudah kita adopt di CAP dari Sudin Perumahan Jaksel,” kata Meli. (fdu/nvl)

https://m.detik.com/news/berita/d-4210829/pemprov-dki-anggarkan-rp-59-miliar-bangun-shelter-bukit-duri

Hanya program sementara
Bangun shelter
Artinya siap sedia suatu saat akan digusur

Shelter dibangun ditanah milik kemenkeu
Artinya jika kemenkeu mau menggunakan lahan ya harus siap digusur

Pembangunan shelter ini hanya untuk menenangkan sementara saja dan akan menjadi masalah nantinya

Bahagia warganya


Start a Conversation

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Komentar anda akan di moderasi.