PERPRES MENGENAI ROKOK TERKAIT BPJS MENGUNTUNGKAN NEGARA?

Ingin sedikit menyinggung tentang rokok BPJS yang isunya sedang panas. Disini saya hanya ingin berpendapat karena sungguh ngeri saya lihat bahwa perokok aktif yang kian bangganya mereka merokok dan bilang bahwa sekarang orang sakit aja berobat kami yang bayar setelah mereka bilang bahwa pendapatan terbesar saja kami para perokok yang berikan.

Perlu digaris bawahi menurut data pendapatan dan pengeluaran uang rokok dalam bidang kesehatan berbanding terbalik karena para perokok menyumbang dana pengeluaran yang besar juga. Sama saja pemerintah ini mengobati penyakit dengan penyakit terkait dengan defisit BPJS yang tertutupi dari dana apbd daerah tentang pajak rokok.

Kedua mengenai perokok yang bilang menyumbang pendapatan negara terbesar karena pajaknya itu salah besar karena yang mereka sumbang itu ya pabrik rokoknya.

Mungkin benar apabila pabrik rokok juga menampung ribuan mungkin ratusan ribu yang bekerja dalam bidang rokok, namun saya berpendapat apabila semua uang dari perokok di alihkan untuk membeli produk dalam negeri, berkunjung ke tempat wisata bersama keluarga di daerahnya itu akan sangat menyumbang dan berdampak positif untuk negara Indonesia ini yang tentunya akan menambah lapangan pekerjaan di berbagai sektor bukan hanya menjadi buruh di pabrik rokok( disini saya tidak merendahkan) dan juga tentunya rupiah kita yang terus melemah pun akan bangkit karena semua sektor perekonomian berkembang bukan dengan membakar uang dan menghasilkan kepulan asap yang mengganggu.

SEKIAN TERIMAKASIH


Start a Conversation

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Komentar anda akan di moderasi.