PKS DKI: Pembangunan Di Zaman Anies Lambat

Jakarta: Anggota Fraksi PKS Dite Abimanyu menilai pembangunan Ibu Kota di zaman Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan lambat. Misalnya, pembangunan hunian DP Rp0 hingga rehabilitasi gedung sekolah.

Hal ini disampaikan Dite dalam Rapat Paripurna yang membahas Rancangan Peraturan Daerah tentang Perubahan APBD DKI Jakarta Tahun Anggaran 2018. Dite menyebut hal ini lantaran kecilnya serapan APBD 2018. Hingga bulan Juni, penyerapan anggaran baru mencapai 28,5%. 

“Kondisi ini tentu kurang sejalan dengan semangat pemerintahan Gubernur baru yang berjanji akan meningkatkan penyerapan anggaran. Sementara di sisi lain, banyak kegiatan pembangunan yang sangat dibutuhkan masyarakat namun perkembangannya sangat lambat,” kata Dite saat membacakan pandangan fraksi di Rapat Paripurna, Jakarta, Rabu, 26 September 2018.

Dite menyebut hingga saat ini, pembangunan unit rumah DP Rp0 baru berjalan di satu lokasi, yakni di Klapa Village, Pondok Kelapa, Jakarta Timur. Proyek yang dibangun PD Pembangunan Sarana Jaya ditargetkan rampung pada Juli 2019. 

Klapa Village akan memiliki 703 unit. Namun, sudah hampir setahun, skema pembiayaan DP nol rupiah masih belum dibentuk. 

Fraksi PKS juga mengkritisi pembangunan tiga rumah susun yang batal pada tahun ini. Ketiga proyek rusun itu ialah Rusun Jalan Inspeksi BKT di Kelurahan Ujung Menteng, Rusun PIK Pulogadung, dan revitalisasi pembangunan Rusun Karang Anyar di Jakarta Pusat.

“Evaluasi perlu dilakukan terhadap rusun yang dibangun melalui APBD maupun yang dibangun oleh pengembang,” ungkap Dite.

Lebih lanjut, Pemprov DKI diminta menyelesaikan persoalan tunggakan uang sewa rumah susun yang mencapai Rp27,8 miliar. PKS juga meminta Pemprov memverifikasi ulang terkait kemampuan ekonomi penghuni rusun. 

(REN)
http://www.metrotvnews.com/amp/gNQnqEWb-pks-dki-pembangunan-di-zaman-anies-lambat

Lambat??
Bukan lambat tapi gak ada pembangunan

Mantaplah Nies
Ngapain lu mikirin rakyat kecil jakarta
Tuh rakyat mau hidup atau mati juga gak ngaruh sama lo nis


Start a Conversation

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Komentar anda akan di moderasi.