Ratna Sarumpaet: Rp 23,9 T Itu Dari 7 Keturunan Raja Nusantara

Jakarta – Ratna Sarumpaet masih ngotot memperjuangkan dana swadaya untuk Papua Rp 23,9 triliun yang diyakininya telah diblokir pemerintah Presiden Jokowi. Ratna berujar duit sebesar itu berasal dari raja-raja Nusantara. Siapa mereka?

“Dana itu, jadi mereka ini ada tujuh orang yang melapor sama saya. Tujuh orang ini adalah keturunan raja-raja Nusantara,” kata Ratna kepada detikcom, Jumat (21/9/2018).

Baca juga: Soal Klaim Rp 23 T, Ratna Sarumpaet: Bukti Ada di Komisi XI DPR

Ratna menyatakan nama-nama keturunan para raja itu terdaftar di Bank Dunia (World Bank). Tujuh keturunan raja itu memang bertugas melindungi dan menggunakan uang tersebut untuk kebaikan negara yang merdeka pada 1945 ini. Duit itu, masih kata Ratna, sudah lama disimpan di sebuah bank di luar negeri.

“Nama-nama mereka terdaftar di World Bank sebagai penguasa atau yang berhak dan berkewajiban untuk melindungi uang ini dan menggunakannya untuk kebaikan Indonesia,” kata Ratna.

Baca juga: Ratna Sarumpaet: Pemerintah Jokowi Blokir Bantuan Papua Rp 23 T

Dana itu rencananya akan dikirim ke Papua dalam bentuk dana bantuan swadaya. Lalu, siapa tujuh keturunan raja Nusantara itu?

“Mereka nggak mau namanya dikeluarkan. Yang saya keluarkan hanya satu nama (Ruben PS Marey),” kata Ratna.

Kasus ini dibela Ratna saat Ratna Sarumpaet Crisis Center (RSCC) menerima aduan, salah satunya dari Ruben PS Marey. Ruben menjelaskan kasus ini sudah berjalan selama tiga tahun. Ia menyebut tidak ada kerja sama yang baik dari pemerintah, Bank Indonesia, ataupun salah satu bank pemerintah sebagai tempat dia menyimpan dana tersebut untuk menyelesaikan persoalan ini. (dnu/tor)

https://m.detik.com/news/berita/4223245/ratna-sarumpaet-rp-239-t-itu-dari-7-keturunan-raja-nusantara

Lah katanya kemarin dr world bank? Kok sekarang dr 7 raja?

Tolong nasbung itu mbak atikah emaknya makin sarap…

Jgn dibiarin jalan sendirian..


Start a Conversation

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Komentar anda akan di moderasi.